bar-merah

Longsor di jalan Manado-Tomohon, pengendara diminta waspada

Personel TNI-Polri saat melakukan pembersihan di lokasi longsor. (Foto: Kodim Minahasa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa tanah longsor terjadi wilayah Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, tepatnya di ruas jalan Manado-Tomohon, Sabtu (2/2/2019) pagi.

Di mana, longsoran tanah dan serumpun bambu jatuh dan menutupi seluruh badan jalan di wilayah jembatan Tambulinas tersebut.

Buntutnya, jalan nasional tersebut pun sempat tertutup dan mengakibatkan sejumlah pengendara yang terjebak harus memutar balik mencari alternatif jalan lain.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon bersama pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dibantu aparat Kepolisian dan TNI pun langsung turun ke lokasi dan melakukan pembersihan terhadap material longsor tersebut.

Kepala BPBD Tomohon Robby Kalangi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan sudah melakukan pembersihan.

“Sementara dibersihkan,” ujar Kalangi.

Kendaraan yang datang dari arah Tomohon pun dialihkan melalui daerah perkampungan Tinoor.

Dia pun mengimbau para pengendara yang melintas di jalan Tomohon-Manado serta di daerah-daerah rawan bencana lainnya agar meningkatkan kewaspadaan.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com