Pemkot edukasi remaja Tomohon soal kesehatan reproduksi

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus memberikan perhatian terhadap para remaja. Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Sekretaris Kota Harold V Lolowang, mengajak para remaja untuk katakan tidak pada pernikahan dini, seks bebas dan Narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Lolowang saat membuka kegiatan Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) tentang Kesehatan Reproduksi Remaja, di Wale MC Temboan Kelurahan Rurukan Satu, Tomohon Timur, Senin (4/2/2019).

“Generasi muda adalah generasi kebanggaan kita semua. Menurut Bank Dunia usia 10-24 Tahun terdapat 5 transisi kehidupan yang harus dilalui remaja yakni melanjutkan sekolah, mencari pekerjaan,memulai kehidupan berkeluarga, menjadi anggota masyarakat dan mempraktekkan hidup sehat,” kata Lolowang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon juga Asisten Umum Sekda Kota Tomohon Corry Caroles dalam laporannya mengatakan, ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dan mempunyai dampak yang sangat besar untuk kemajuan generasi bangsa Indonesia lebih khusus kemajuan generasi Kota Tomohon.

“Kegiatan ini bertujuan agar peserta memiliki pengetahuan tentang kesehatan reproduksi remaja. Untuk perubahan perilaku kelompok masyarakat khususnya generasi muda agar dalam pergaulan selalu mengedepankan nilai moral yang berlandaskan agama serta menciptakan generasi muda yang sehat dna Tangguh,” pungkas Caroles.

Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Sugiyatna, dr Jack Poluan, Kabid KSPK Sitti K Takalamingan dan tim, Pengurus Forum Anak Christo Bless Eman, serta sebagai peserta dari unsur tokoh agama dan unsur remaja pengurus PIK-R.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.