bar-merah

Polres Tomohon simulasikan pengamanan Pemilu 2019

TOMOHON, ZONAUTARA.comKepolisian Resor (Polres) Tomohon menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu), di lapangan Mapolres, Jumat (8/2/2019).

Sebanyak 121 personel Dalmas Polres Tomohon memperagakan formasi pengamanan dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), serta Pemilihan Legislatif (Pileg), 17 April 2019 mendatang.

Wakil Kepala (Waka) Polres Tomohon Kompol Joyce MI Wowor memantau simulasi tersebut.

Dalam arahannya, Wowor menekankan kepada para personelnya agar sungguh-sungguh dalam pengamanan. Serta, kata Wowor, harus kelihatan tahapannya, baik peran Binmas sebagai negosiator, raimas dan teknik, maupun langkah-langkah Dalmas yang harus kelihatan.

“Perlengkapan yang sudah ada harus diberdayakan dan disiapkan. Bilamana ada kerusakan perlengkapan dan sudah tidak layak pakai agar segera dilaporkan,” katanya.

Dia menegaskan, jajaran Polres akan terus mempersiapkan diri untuk mengamankan perhelatan pesta demokrasi tersebut.

“Kepada para Kasatker yang memiliki anak buah dalam surat perintah pelaksanaan Peleton Dalmas, untuk jangan bosan untuk hadir dalam latihan. Latihan nanti agar tetap dalam koridor SOP Dalmas,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com