Connect with us

Zona Wakil Rakyat

ADVERTORIAL: DPRD Sulut Gelar Bimtek Pendalaman Tugas

Published

on

SEKRETARIAT DPRD Sulut menggelar Bimbingan Teknis untuk Pimpinan dan Angggota Dewan, Senin (11/2/2019). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pendalaman tugas-tugas kelegislatifan.

Saat membuka kegiatan Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang, mengatakan, pelaksanaan Bimtek pendalaman tugas kali ini memiliki nilai tambah dan sangat positif, apalagi untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota dewan, karena dapat langsung memahami implementasi Permendagri 86 tahun 2017 dalam pengimputan pelaksanaan tugas pokok dan pikiran DPRD melalui E-planning.

“E-planning penting untuk dipahami, agar berbagai pokok pikiran anggota yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung di masukan lewat E-planning,” jelas Mewengkang.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menyampaikan sambutannya mengatakan, sistim E-planning adalah jawaban untuk membantu DPRD dalam menyampaikan pokok pikiran sebagai implementasi dari aspisrasi masyarakat.

“E-planning adalah perubahan paradigma menyerap aspirasi dari masyarakat, sehingga pokok pikiran bisa disampaikan bersinergi dengan kebijakan eksekutif,” jelas Angouw.

Sementara itu Kwinthatmaka, SE, MM selaku Kepala BPKP Sulut mengatakan, E-planning hadir untuk mendukung akuntabilitas pelaksanaan kinerja Anggota DPRD dan pengelolaan keuangan yang lebih baik, sehingga peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dicapai.

“Sistem e-planning membantu Anggota DPRD agar pokok pikiran bisa langsung dimasukan lewat E-planning,” ungkap dia.

Para anggota dewan lainnya yang hadir, di antaranya, Drs Eddyson Masengi, Netty Pantouw, Ainun Talibo, Syenny Kalangi, Rita Lamusu, Ayub Ali, Noldy Lamalo, Cindy Wurangian, Audy Wongjar, Hanafi Sako, Teddy Kumaat, Norry Supit, Rasky Mokodomoit, Dirk Makagansa dan Kristophorus Decky Palinggi dan lainnya. (***)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KABAR SULUT

Lumentut sebut TIFF harus berdampak bagi masyarakat

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comWakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.

Namun begitu, Lumentut berharap, perhelatan TIFF diharapkan bisa memberikan dampak postif bagi kesejahteraan masyarakat.

Artinya, kata dia, TIFF jangan hanya menjadi gelaran seremonial dan menghabiskan anggaran, serta tidak berdampak baik kepada masyarakat Kota Tomohon.

“Jadi, saya harapkan itu berdampak baik bagi masyarakat Kota Tomohon dan dapat memberi peningkatan pendapatan kepada masyarakat,” ujarnya, Senin (5/8/2019).

Menurut Lumentut, TIFF merupakan salah satu program yang dapat menunjang pariwisata, selain itu bisa mendatangkan turis-turis.

Ke depan, legislator Dapil Minahasa-Tomohon ini mengusulkan kepada wali kota kalau bisa dibuat seperti di Bali.

Misalnya, lanjut dia, TIFF berikutnya ada penilaian taman-taman dari rumah masyarakat dan diberi hadiah. Kalau anggaran TIFF Rp 1 miliar, hadia per satu rumah Rp 10 juta, jelas ada 100 rumah di Kota Tomohon yang dinilai dan mendapatkan juara.

“Kalau semua masyarakat Tomohon membuat taman di depan rumah yang bagus, ini betul-betul menjadi kota bunga. Biar Tomohon betul-betul nampak kota bunga dan bukan karena TIFF baru kelihatan bunga,” kata Wenny. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com