ADVERTORIAL: DPRD Sulut Gelar Bimtek Pendalaman Tugas

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



SEKRETARIAT DPRD Sulut menggelar Bimbingan Teknis untuk Pimpinan dan Angggota Dewan, Senin (11/2/2019). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pendalaman tugas-tugas kelegislatifan.

Saat membuka kegiatan Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang, mengatakan, pelaksanaan Bimtek pendalaman tugas kali ini memiliki nilai tambah dan sangat positif, apalagi untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota dewan, karena dapat langsung memahami implementasi Permendagri 86 tahun 2017 dalam pengimputan pelaksanaan tugas pokok dan pikiran DPRD melalui E-planning.

“E-planning penting untuk dipahami, agar berbagai pokok pikiran anggota yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung di masukan lewat E-planning,” jelas Mewengkang.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menyampaikan sambutannya mengatakan, sistim E-planning adalah jawaban untuk membantu DPRD dalam menyampaikan pokok pikiran sebagai implementasi dari aspisrasi masyarakat.

“E-planning adalah perubahan paradigma menyerap aspirasi dari masyarakat, sehingga pokok pikiran bisa disampaikan bersinergi dengan kebijakan eksekutif,” jelas Angouw.

Sementara itu Kwinthatmaka, SE, MM selaku Kepala BPKP Sulut mengatakan, E-planning hadir untuk mendukung akuntabilitas pelaksanaan kinerja Anggota DPRD dan pengelolaan keuangan yang lebih baik, sehingga peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dicapai.

“Sistem e-planning membantu Anggota DPRD agar pokok pikiran bisa langsung dimasukan lewat E-planning,” ungkap dia.

Para anggota dewan lainnya yang hadir, di antaranya, Drs Eddyson Masengi, Netty Pantouw, Ainun Talibo, Syenny Kalangi, Rita Lamusu, Ayub Ali, Noldy Lamalo, Cindy Wurangian, Audy Wongjar, Hanafi Sako, Teddy Kumaat, Norry Supit, Rasky Mokodomoit, Dirk Makagansa dan Kristophorus Decky Palinggi dan lainnya. (***)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
7 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com