Connect with us

ZONA DAERAH

Gedung Olahraga Babe Palar diresmikan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatu lagi fasilitas publik hadir di Kota Tomohon. Setelah Menara Alfa Omega, serta Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran dan Taman Kabasaran, kini Gedung Olahraga (GOR) juga dimiliki oleh Kota Tomohon.

Fasilitas penunjang olahraga yang dinamakan Gedung Olahraga Babe Palar dan terletak di wilayah Stadion Parasamya, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan tersebut diresmikan, Rabu (20/2/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan meresmikan langsung bangunan yang dibangun sejak tahun 2018 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tersebut.

Sebelum diresmikan dan dilakukan pengguntingan pita, Gedung Olahraga Babe Palar tersebut ditahbiskan oleh Pendeta Roy Tamaweol MTh.

Kepala Dinas PUPR Joice CL Taroreh dalam laporannya mengatakan, dibangunnya Gedung Olahraga Babe Palar ini sebagai salah satu perwujudan misi pembangunan di Kota Tomohon, yakni untuk membangun manusia yang sehat.

Menurut dia, Pemkot Tomohon terus berupaya untuk membangun fasilitas olahraga dan lokasi pelaksanaan lomba olahraga, serta menata fasilitas olahraga di lokasi-lokasi strategis di Kota Tomohon.

“Pembangunan gedung olahraga ini dimaksud untuk membangun dan meningkatkan kuantitas sarana dan prasarana olahraga, serta menyediakan fasilitas publik yang mendukung masyarakat untuk berolahraga,” ujar Taroreh.

Selain itu, kata dia, kehadiran Gedung Olahraga Babe Palar juga bertujuan untuk mendorong minat masyarakat agar berolahraga, serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dia menjelaskan, bangunan gedung olahraga tersebut berukuran 48×30 meter dan tinggi 9 meter dan dibangun dengan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun 2019 sebesar Rp14,9 miliar.

“Gedung olahraga indoor ini bisa digunakan oleh berbagai cabang olahraga (cabor) yang dapat dipakai bersamaan atau bergantian dengan berbagai fasilitas penunjang,” jelasnya.

Pihaknya pun berterima kasih kepada Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon yang sudah mendampinginya dan mendukung seluruh proses pelaksanaan pembangunan GOR.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com