Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Pemuda GMIM siap wujudkan Pemilu berintegritas

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) berkomitmen untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang berintegritas.

Komitmen tersebut pun merupakan hasil dari diskusi yang digelar Pemuda GMIM, di Rumah Kopi Billy Megamas, Rabu (20/2/2019).

Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt dr Pricillia Tangel mengatakan, diskusi tersebut menghasilkan sejumlah poin, khususnya terkait momen pesta demokrasi yang akan dihadapi masyarakat Indonesia pada 17 April 2019 mendatang.

Di mana, kata Tangel, poin-poin yang dihasilkan tersebut, yakni Pemuda GMIM
memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang berintegritas.

Kemudian, kata dia, untuk menciptakan Pemilu 2019 yang berintegritas, Pemuda GMIM mendorong masyarakat untuk memilih calon anggota legislatif (caleg) yang berkualitas dan berintegritas.

“Pemuda GMIM dengan tegas menyatakan melawan money politik, kampanye hitam, isu SARA, hoax di media sosial (medsos) untuk mewujudkan Pemilu berintegritas,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Tangel, Pemuda GMIM siap menjadi pemantau untuk mengawal terwujudnya pemilu yang berintegritas.

Turut hadir dalam diskusi tersebut Sekretaris Komisi Pemuda Sinode GMIM Penatua Kristo Lumentut beserta para penatua, serta senior-senior Pemuda GMIM.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Upacara Harkitnas Kantor SAR Manado berlangsung khidmat

Published

on

Upacara Harkitnas di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comKantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau SAR Manado menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan halaman kantor SAR Manado, Senin (20/5/2019).

Upacara yang dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada ini pun berlangsung khidmat dan aman.

Dalam kesempatan tersebut, Gede Darmada membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Jajaran kantor SAR Manado usai upacara Harkitnas. (Foto: Humas SAR Manado)

Dia mengatakan, peringatan Harkitnas yang ke-111 kali ini bertepatan dengan situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Walau pilihan berbeda-beda, namun semua pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan disematkan tema ‘Bangkit Untuk Bersatu’, seluruh elemen bangsa harus bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Sub Bagian Umum Ludi Yanto, Kepala Seksi Operasi Jandry Paendong, Kepala Seksi Sumber Daya SAR Bayu Artiyoso Mandiri, serta seluruh pegawai, staf dan rescuer.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending