bar-merah

Program santunan duka segera direalisasikan

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Terhitung Januari 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai menerapkan program pemberian santuan duka bagi setiap warga Kota Tomohon yang meninggal dunia. Dana bantuan sosial tersebut pun dipastikan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. Dia mengatakan, dalam waktu satu atau dua bulan ke depan, pihakya akan segera mengucurkan bantuan sosial santunan duka bagi setiap orang yang meninggal.

“Pemerintah Kota dalam satu dua bulan ke depan ini akan mengucurkan dana bantuan sosial untuk keluarga yang berduka. Mungkin kalau tidak di bulan Maret atau di awal April,” ujar Eman kepada wartawan, Senin (25/2/2019) lalu.

Eman mengatakan, yang mendapat bantuan sosial ini adalah warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Tomohon yang berduka cita.

Menurut dia, nominal yang akan diterima oleh keluarga yang berduka sebesar Rp1 juta.

“Kalau di satu keluarga ada dua yang meninggal, berarti akan diberikan dua orang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, program bantuan sosial berupa santunan duka tersebut memang masih dalam proses untuk dibuatkan Peraturan Wali Kota (Perwako).

“Tapi yang pasti kalau tidak akhir Maret atau awal April (dikucurkan). Karena telah ditetapkan dalam APBD tahun 2019,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com