Connect with us

ZONA DAERAH

Tandatangani pakta integritas, jajaran pemkot komit tidak KKN

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menandatangani Pakta Integritas, Kamis (28/2/2019).

Penandatanganan oleh para pejabat eselon dua dan tiga yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Harold Lolowang ini digelar di ruang rapat lantai 3 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap menjelaskan, pakta integritas tersebut berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undagan.

“Selain itu, pakta integritas ini juga berisi tentang kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” ungkap Mangundap.

Dia berharap, pakta integritas ini dapat bermanfaat bagi jalannya pemerintahan yang baik dan bersih, sekaligus dapat menjadi awal terwujudnya wilayah bebas dari KKN di lingkungan Pemkot Tomohon.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengatakan, penerapan pakta integritas di lingkungan pemkot merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bebas dari KKN.

“Penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan implementasi dari rencana aksi penerapan pakta integritas secara konsisten di lingkungan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Pengawasannya, lanjut Eman, dilakukan oleh komponen masyarakat, yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan Kementarian dan pemerintah daerah.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending