bar-merah

Tandatangani pakta integritas, jajaran pemkot komit tidak KKN

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menandatangani Pakta Integritas, Kamis (28/2/2019).

Penandatanganan oleh para pejabat eselon dua dan tiga yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Harold Lolowang ini digelar di ruang rapat lantai 3 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap menjelaskan, pakta integritas tersebut berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undagan.

“Selain itu, pakta integritas ini juga berisi tentang kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” ungkap Mangundap.

Dia berharap, pakta integritas ini dapat bermanfaat bagi jalannya pemerintahan yang baik dan bersih, sekaligus dapat menjadi awal terwujudnya wilayah bebas dari KKN di lingkungan Pemkot Tomohon.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengatakan, penerapan pakta integritas di lingkungan pemkot merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bebas dari KKN.

“Penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan implementasi dari rencana aksi penerapan pakta integritas secara konsisten di lingkungan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Pengawasannya, lanjut Eman, dilakukan oleh komponen masyarakat, yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan Kementarian dan pemerintah daerah.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com