Connect with us

ZONA DAERAH

Tandatangani pakta integritas, jajaran pemkot komit tidak KKN

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menandatangani Pakta Integritas, Kamis (28/2/2019).

Penandatanganan oleh para pejabat eselon dua dan tiga yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Harold Lolowang ini digelar di ruang rapat lantai 3 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap menjelaskan, pakta integritas tersebut berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undagan.

“Selain itu, pakta integritas ini juga berisi tentang kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),” ungkap Mangundap.

Dia berharap, pakta integritas ini dapat bermanfaat bagi jalannya pemerintahan yang baik dan bersih, sekaligus dapat menjadi awal terwujudnya wilayah bebas dari KKN di lingkungan Pemkot Tomohon.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengatakan, penerapan pakta integritas di lingkungan pemkot merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bebas dari KKN.

“Penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan implementasi dari rencana aksi penerapan pakta integritas secara konsisten di lingkungan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Pengawasannya, lanjut Eman, dilakukan oleh komponen masyarakat, yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan Kementarian dan pemerintah daerah.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com