bar-merah

600 ribu polisi dan tentara dikerahkan amankan Pemilu

ZONAUTARA.com – Hampir 600 ribu personil Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Menteri Koordinatir Bidang Politik dan Keamanan, Wiranto mengatakan jumlahnya sebanyak 593.812 personil.

“Hampir sebagian personel kami dikerahkan untuk itu,” kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Rabu (20/3), sebagaimana dikutip dari Katadata.co.id.

Wiranto mengakui masih ada ancaman dan gangguan terhadap Pemilu 2019. Namun, pemerintah telah melakukan langkah-langkah antisipasi.

Aparat keamanan telah diinstruksikan untuk mengenali, menemukan, dan mengatasi segala ancaman dan gangguan tersebut.

“Apapun yang nyata-nyata mengganggu Pemilu, dari siapapun. Jangan ragu-ragu, tindak tegas,” kata Wiranto.

Aparat keamanan juga telah diperintahkan untuk mengajak masyarakat menghindari konflik horizontal. Ia pun meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan berbagai hoaks yang dapat memicu konflik tersebut.

Pemerintah juga akan menindak dengan tegas para penyebar hoaks. Wiranto mengakui bahwa hoaks menjadi ancaman baru dalam Pemilu kali ini. Ia bahkan menyebut bahwa penyebaran hoaks sebagai gerakan teror lantaran menganggu psikologis masyarakat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com