Connect with us

PRESS REVIEW

600 ribu polisi dan tentara dikerahkan amankan Pemilu

Published

on

ZONAUTARA.com – Hampir 600 ribu personil Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Menteri Koordinatir Bidang Politik dan Keamanan, Wiranto mengatakan jumlahnya sebanyak 593.812 personil.

“Hampir sebagian personel kami dikerahkan untuk itu,” kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Rabu (20/3), sebagaimana dikutip dari Katadata.co.id.

Wiranto mengakui masih ada ancaman dan gangguan terhadap Pemilu 2019. Namun, pemerintah telah melakukan langkah-langkah antisipasi.

Aparat keamanan telah diinstruksikan untuk mengenali, menemukan, dan mengatasi segala ancaman dan gangguan tersebut.

“Apapun yang nyata-nyata mengganggu Pemilu, dari siapapun. Jangan ragu-ragu, tindak tegas,” kata Wiranto.

Aparat keamanan juga telah diperintahkan untuk mengajak masyarakat menghindari konflik horizontal. Ia pun meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan berbagai hoaks yang dapat memicu konflik tersebut.

Pemerintah juga akan menindak dengan tegas para penyebar hoaks. Wiranto mengakui bahwa hoaks menjadi ancaman baru dalam Pemilu kali ini. Ia bahkan menyebut bahwa penyebaran hoaks sebagai gerakan teror lantaran menganggu psikologis masyarakat.

EDITOR'S PICK

[FLASH] Rontoknya penumpang pesawat

Jumlah keberangkatan sejak H-7 hingga Kamis (6/6/2019) anjlok 27,23 persen.

Published

on

zonautara.com

Fakta dalam berita:

  • Berbagai data dirilis soal turunnya penumpang pesawat sejak H-7 Lebaran 2019 dibanding periode tahun sebelumnya.
  • Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengakui turunnya penumpang pesawat pada mudik 2019 karena mahalnya harga tiket.
  • Kementerian Perhubungan mencatat, jumlah keberangkatan penumpang sejak H-7 hingga Kamis (6/6) sebanyak 1.72 juta penumpang.
  • Angka itu turun 27,23% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 2,36 juta penumpang.
  • Selain karena tiket mahal, banyak pemudik sudah beralih menggunakan transportasi darat.
  • Tol Trans Jawa memberi kontribusi besar beralihnya pemudik dari transportasi udara ke darat pada akumulasi penumpang pesawat di Jawa.
  • Di Bandara Juanda Surabaya penumpang turun 23%, di Bandara Minangkabau Sumatera Barat turun 27,1%. Sementara di Bandara Sam Ratulangi Manado turun sebesar 28 persen.

Link berita:

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com