bar-merah

Hasil SNMPTN 2019 diumumkan, 1.167 siswa lulus di Unsrat

MANADO, ZONAUTARA.comHasil seleksi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMNPTN) resmi diumumkan.

Sebanyak 92.331 siswa dari 478.608 siswa yang mendaftar dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN 2019.

Sebanyak 1.167 siswa di antaranya dinyatakan lulus di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Deputi Wakil Rektor 1 Unsrat Manado Gustaf Mamangkey dalam keterangan resminya mengatakan, hasil SNMPTN 2019 tersebut akan segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat.

“Hasil SNMPTN sudah diumumkan, tapi Unsrat nanti akan buka pendaftaran kembali tanggal 26 Maret 2019. Info selengkapnya di web www.unsrat.ac.id atau di fanpage media sosial Unsrat,” tulis Mamangkey.

Menurut dia, untuk siswa yang tidak lulus dalam jalur SNMPTN, masih terbuka kesempatan untuk mengikuti seleksi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Mandiri (Tumou Tou).

Di mana, kata dia, pada jalur SBMPTN, siswa harus melalui ujian tulis bernama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Jika tidak melewati tahap ini, tidak bisa ikut SBMPTN.

“Nah, UTBK sudah buka pendaftaran sampai tanggal 1 April. Pelaksanaan ujiannya tinggal dipilih antara tanggal 13 April sampai 26 Mei,” ujarnya.

Syarat dan ketentuan mengenai seleksi melalui jalur tersebut pun bisa diakses melalui https://ltmpt.ac.id/?mid=8.

“Nanti pilih Unsrat untuk lokasi ujian UTBK. Sepuluh hari kemudian hasilnya akan diterima lewat akun pribadi yg dibuat saat pendaftaran. Nah, nilai ini yang akan dipakai untuk melamar di SBMPTN.

Sementara, lanjut dia, untuk jalur Mandiri atau Tumou Tou akan dibuka kemudian dan masih dengan proses yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan ujian untuk jalur ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2019.

“Bagi yang tak lulus SNMPTN, dipersilakan mendaftar lewat jalur SBMPTN dengan terlebih dahulu mengikuti UTBK dan jalur Mandiri (Tumou Tou) di Unsrat,” tandasnya.

Diketahui, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT resmi mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2019, Jumat (22/3/2019).

Sebanyak 92.331 siswa dinyatakan lulus dalam seleksi melalui jalur ini.

Dari jumlah tersebut, terdapat 26.217 siswa dari peserta Bidikmisi.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com