Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon dukung penuh, Karate Open Tournament siap digelar

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Karate Open Tournament Kajati Cup 2019 dipastikan siap digelar. Kejuaraan yang akan memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) dan Piala Wali Kota Tomohon ini pun bakal dimulai Jumat (5/4/2019) dan akan berakhir pada Minggu (7/4/2019).

Panitia Pelaksana melalui Ketua Harian Edy Winarko yang juga selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon mengatakan, pihaknya telah siap menyelenggarakan iven berskala nasional tersebut.

“Kita sudah siap untuk laksanakan kejuaraan ini,” ungkap Winarko di sela-sela Konferensi Pers Karate Open Tournament Kajati Cup 2019, di rumah dinas wali kota, Kamis (4/4/2019) malam.

Menurut dia, segala fasilitas mulai dari lapangan untuk lokasi pertandingan hingga fasilitas pendukung lainnya sudah disiapkan.

Pihaknya pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang telah mendukung penuh pelaksanaan iven olahraga tersebut.

“Terima kasih kepada Pemkot yang telah memberikan fasilitas untuk kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi pihak panitia yang telah memilih dan memercayakan Kota Tomohon sebagai tuan rumah.

“Turnamen ini pertama dilaksanakan dan dapat kehormatan Kota Tomohon menjadi tuan rumah. Kami bangga Tomohon bisa dipilih,” ungkap Eman yang didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan dan Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang.

Menurut Eman, dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah fasilitas, yakni Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar dengan fasilitas berstandar nasional.

“Kemudian akomodasi dan fasilitas lainnya, termasuk transportasi itu disiapkan oleh Pemkot Tomohon untuk mendukung kegiatan ini. Semua sarana prasarana disiapkan untuk bagaimana menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Eman pun meminta dukungan dari masyarakat Kota Tomohon sehingga kegiatan yang menghadirkan berbagai atlet karate dari berbagai daerah di Sulut maupun dari provinsi lainnya di Indonesia ini dapat terlaksana dengan baik.

Diketahui, hingga Kamis malam, sudah sebanyak 495 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan ini.

Sekretaris Panitia Rooije Rumende membeberkan, sudah sebanyak 30 kontingen yang berasal dari kabupaten/kota di Sulut, serta empat kontingen di luar provinsi yang siap mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Karate-do Gojukai Sulut Josis Ulrich Ngantung, memastikan kredibilitas dari para wasit yang akan memimpin pertandingan nanti. Menurut Ngantung, para wasit tersebut akan diawasi oleh Dewan Wasit yang datang langsung dari FORKI pusat.

“Dewan Wasit yang akan mengawasi para wasit. Wasit-wasit salah memimpin akan ada pinalti dari dewan wasit,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kajati Sulut yang diwakili Asisten Intelijen Stanley Y Bukara, serta para dewan wasit.

Editor : Christo Senduk




Zona Manado

Ini 40 nama anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado periode 2019-2024 resmi dilantik di Aula Kantor Walikota Manado, Rabu (14/08/2019). Pada Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Manado masa jabatan 2019-2024, pelantikan tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid.

Berikut ini 40 nama anggota DPRD terpilih Kota Manado masa jabatan 2019-2024 berdasarkan partai pengsung:

PDI Perjuangan
1. Altje Dondokambey (pimpinan sementara DPRD Manado)
2. Andre Gerungan
3. Hengky Kawalo
4. Jane Laluyan
5. Jemmy Gosal
6. Jean Sumilat
7. Christy Masengi
8. Zakarias Tatukude
9. Jonas Makawata
10. Rosalita Manday

Partai Demokrat
1. Royke Anter
2. Lily Walanda
3. Nortje Van Bone
4. Maikel Towoliu
5. Vanda Pinontoan
6. Franseska Kolanus

Partai Nasdem
1. Yanti Kumendong
2. Frederik Tangkau
3. Franko Wangko
4. Andrey Laikun
5. Arthur Rahasia

Partai Golkar
1. Conny Rares
2. Lily Binti
3. Meikel Maringka
4. Ridwan Marlian
5. Sonny Lela

Partai Gerindra
1. Suharto Kiu
2. Benny Parasan
3. Mona Kloer
4. Nanses Rakian

PAN
1. Bambang Hermawan
2. Lucky Datau
3. Abdul Wahid Ibrahim
4. Bobby Daud

Partai Perindo
1. Revani Parasan
2. Robert Tambuwun

PKS
1. Suyanto Yusuf
2. Syarifudin Saafa

Partai Hanura
1. Reynold Wuisan

PSI
1. Jurani Rurubua

Editor: Rahadih Gedoan

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com