Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon dukung penuh, Karate Open Tournament siap digelar

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Karate Open Tournament Kajati Cup 2019 dipastikan siap digelar. Kejuaraan yang akan memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) dan Piala Wali Kota Tomohon ini pun bakal dimulai Jumat (5/4/2019) dan akan berakhir pada Minggu (7/4/2019).

Panitia Pelaksana melalui Ketua Harian Edy Winarko yang juga selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon mengatakan, pihaknya telah siap menyelenggarakan iven berskala nasional tersebut.

“Kita sudah siap untuk laksanakan kejuaraan ini,” ungkap Winarko di sela-sela Konferensi Pers Karate Open Tournament Kajati Cup 2019, di rumah dinas wali kota, Kamis (4/4/2019) malam.

Menurut dia, segala fasilitas mulai dari lapangan untuk lokasi pertandingan hingga fasilitas pendukung lainnya sudah disiapkan.

Pihaknya pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang telah mendukung penuh pelaksanaan iven olahraga tersebut.

“Terima kasih kepada Pemkot yang telah memberikan fasilitas untuk kegiatan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi pihak panitia yang telah memilih dan memercayakan Kota Tomohon sebagai tuan rumah.

“Turnamen ini pertama dilaksanakan dan dapat kehormatan Kota Tomohon menjadi tuan rumah. Kami bangga Tomohon bisa dipilih,” ungkap Eman yang didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan dan Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang.

Menurut Eman, dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah fasilitas, yakni Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar dengan fasilitas berstandar nasional.

“Kemudian akomodasi dan fasilitas lainnya, termasuk transportasi itu disiapkan oleh Pemkot Tomohon untuk mendukung kegiatan ini. Semua sarana prasarana disiapkan untuk bagaimana menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Eman pun meminta dukungan dari masyarakat Kota Tomohon sehingga kegiatan yang menghadirkan berbagai atlet karate dari berbagai daerah di Sulut maupun dari provinsi lainnya di Indonesia ini dapat terlaksana dengan baik.

Diketahui, hingga Kamis malam, sudah sebanyak 495 peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan ini.

Sekretaris Panitia Rooije Rumende membeberkan, sudah sebanyak 30 kontingen yang berasal dari kabupaten/kota di Sulut, serta empat kontingen di luar provinsi yang siap mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Karate-do Gojukai Sulut Josis Ulrich Ngantung, memastikan kredibilitas dari para wasit yang akan memimpin pertandingan nanti. Menurut Ngantung, para wasit tersebut akan diawasi oleh Dewan Wasit yang datang langsung dari FORKI pusat.

“Dewan Wasit yang akan mengawasi para wasit. Wasit-wasit salah memimpin akan ada pinalti dari dewan wasit,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kajati Sulut yang diwakili Asisten Intelijen Stanley Y Bukara, serta para dewan wasit.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Total kasus sembuh dari corona di Sulut menjadi 268 orang

Hari ini ada 19 orang yang sembuh.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah orang yang sembuh dari covid-19 di Sulawesi Utara terus bertambah, meski angka kasus positif juga ikut bertambah setiap harinya.

Terkini, sesuai dengan data yang diupdate oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (4/7/2020), ada sebanyak 19 orang yang dinyatakan sembuh.

Sebagaimana yang dirinci oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa kriteria orang sembuh dari penularan virus corona, adalah mereka yang hasil pemeriksaan laboratorium swab testnya dua kali secara berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

“Yang sembuh hari ini satu berasal dari Manado sebanyak 12 orang, Minahasa ada satu orang, Tomohon ada tiga orang, Minahasa Utara ada duaorang dan dari luar wilayah ada satu orang,” tulis Dandel.

Dengan bertambahnya 19 kasus sembuh hari ini, maka total orang sembuh dari covid-19 di Sulut menjadi sebanyak 268 orang.

“Hari ini kita ketambahan 13 kasus positif terkonfirmasi covid-19, sehingga secara akumulatif total kasus positif yang dicatat di Sulut sudah sebanyak 1.191 kasus,” tambah Dandel.

Lihat: Rincian 13 kasus baru positif di Sulut pada 4 Juli

Adapun total yang meninggal dunia sudah mencapai 87 orang, bertambah empat orang meninggal yang diumumkan hari ini.

“Kasus aktif hingga hari ini ada sebanyak 836 kasus,” jelas Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com