Connect with us

Olahraga

Diketuai Kajati Roskanedi, Pengurus Gojukai Komda Sulut resmi dilantik

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPengurus Karate-do Gojukai Komisariat Daerah (Komda) masa bakti 2019-2023 resmi dilantik, Sabtu (6/4/2019).

Pelantikan ini pun dilakukan di sela-sela Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup 2019, di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar Walian Tomohon, yang dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pengurus Besar Karate-do Gojukai Indonesia Hartono.

Kepengurusan Karate-do Gojukai Komda Sulut ini diketuai M Roskanedi yang juga selaku Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut.

Roskanedi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Pengurus Besar sebagai pengurus Karate-do Gojukai Komda Sulut.

Menurut Roskanedi, pihaknya berkomitmen untuk membesarkan organisasi Gojukai pada khususnya dan Karate pada umumnya.

Komitmen tersebut, kata Roskanedi, salah satunya telah ditunjukkan melalui Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup yang telah dimulai pertandingannya sejak Jumat (5/4/2019).

“Kami ingin menjadikan organisasi ini benar-benar jaya, berprestasi, terukur dan bisa menjadi percontohan, dengan melakukan konsolidasi organisasi untuk membentuk pengurus kabupaten/kota se-Sulut,” ujarnya.

Roskanedi pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Tomohon yang telah bersedia menjadi tuan rumah.

“Terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tomohon dan Ibu Wakil Wali Kota atas perhatian yang sudah diberikan,” katanya.

Roskanedi pun berpesan kepada para penyelenggara kegiatan, khususnya para juri untuk melaksanakan kegiatan dengan jujur dan sebaik-baiknya.

Untuk para atlet, Roskanedi berharap, agar semuanya bisa menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berpesan, junjung tinggi sportivitas
jadilah yang terbaik yang akan membawa nama baik kita terlebih karate pada umumnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakajati Sulut Andi M Iqbal Arief, Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kajari Tomohon Edy Winarko, Ketua Umum Panitia Sanny Parengkuan Kadispora Provinsi Sulut dan jajaran Pemkot Tomohon.

Berikut susunan kepengurusan Karate-do Gojukai Komda Sulut :

– KETUA UMUM : M Roskanedi SH

– KETUA HARIAN : Josis U Ngantung

– WAKIL KETUA :
Jimmy Feidie Eman SE.Ak
Andi M Iqbal Arief SH, MH
Stanley Y Bukara SH
Sanny J Parengkuan SE, M.AP
Ir Harold V Lolowang MSc, M.Th
Drs Karel Najoan
Erens Kereh AMKL
Haris Lokas

– SEKRETARIS : Dr Rooije RH Rumende S.Si M.Kes

– WAKIL SEKRETARIS :
Jony Maloka SH
Hanny Malingkas S.Si
Rocky Ngantung S.Pd

– BENDAHARA : Ibrahim Tular
– WAKIL BENDAHARA : Jurist Precisly SH, MH

DEWAN GURU DAERAH
– Ketua : Josis U Ngantung
– Wakil Ketua : Nolvi Wenpi N
– Sekretaris :
Theo Wewengkang
Noldi Komaling
Rocky Ngantung S.Pd

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Olahraga

MRCT salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

MRCT sendiri merupakan komunitas lari yang beranggotakan puluhan warga Tomohon.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Aksi solidaritas atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani, Tomohon, masih terus bermunculan.

Kali ini, datang dari Mareno Running Club Tomohon (MRCT). Komunitas yang berkecimpung di dunia olahraga lari ini memberikan sumbangan kepada pihak pengelola Panti Asuhan Nazareth, Senin (16/09/2019).

Ketua MRCT dr Jack Poluan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati dan solidaritas atas peristiwa kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, jumlah serta bahan-bahan yang disumbangkan memang tidak seberapa, tapi minimal bisa dimanfaatkan serta membantu kebutuhan pengelola dan anak-anak yang ada di Panti Nazaret.

“Teman-teman MRCT merasa sangat tergerak untuk berpartisipasi secara nyata. Ini semua wujud kepedulian yang tulus atas peristiwa kebakaran beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Personel MRCT lainnya, yakni Marcelino Rommy Darmaputra didampingi Stenly Wondal, Aldy Towoliu, dan Rojen Lebe mengatakan, sudah jadi komitmen mereka sebagai komunitas lari di Tomohon untuk turut memberi diri secara konkrit dalam hal-hal yang berkait dengan kemanusiaan.

“Ke depan, MRCT akan tetap mengambil bagian dalam hal-hal seperti ini,” tuturnya.

MRCT sendiri merupakan komunitas lari yang beranggotakan puluhan warga Tomohon yang punya minat dan hobi yang kuat terhadap olahraga lari. Menurut Captain MRCT Stefanus Poluan, seminggu sekali ada jadwal rutin lari bersama, yang dilaksanakan Minggu subuh.

Pekan lalu, 7 runner MRCT baru saja mengikuti Maybank Marathon Bali 2019. Di mana, ada yang ikut kategori 21 Km dan ada yang menjajal lomba utamanya, yakni kategori 42 Km.

“Puji Tuhan semua finish strong. Tahun depan target kami adalah ikut di Bandung Marathon dan Borobudur Marathon,” ungkap salah satu runner andalan MRCT Stefanus Poluan.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com