Connect with us

ZONA DAERAH

Reses di Bolmut, Raski banjir aspirasi

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Masa reses I tahun 2019 yang dimulai Jumat (5/4/2019) sampai Jumat (12/4/2019) pekan ini, dimanfaatkan para legislator Sulut dengan turun ke daerah pemilihan masing-masing. Salah satunya adalah legislator Raski Mokodompit.

Raski mendatangi desa Batulintik Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat (5/4/2019) lalu, dengan menggelar pertemuan jaring aspirasi di Balai Desa bersama warga setempat.

Ketua Fraksi Partai Golkar itu diminta memperjuangkan bantuan pertanian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, berupa alat-alat pertanian, obat-obatan/racun hama, pupuk, bibit hingga bantuan perikanan.

Adapula warga yang minta agar Raski memperjuangkan anggaran untuk normalisasi sungai, mengingat Bolmut dikenal sebagai Kabupaten Padi.

“Aspirasi-aspirasi ini tentu akan saya perjuangkan di DPRD Sulut. Apalagi, kebetulan saya duduk di komisi II yang membidangi perekonomian, keuangan, pertanian dan perikanan,” kata Raski, Sabtu (6/4/2019).

Dia berharap, seluruh aspirasi warga Bolmong Raya, khususnya Bintauna bisa dialokasikan dalam APBD Provinsi.

“Tentunya program-program yang menjadi kewenangan Provinsi,” kunci legislator masa depan Bolmong Raya itu. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemerintah Kolongan Satu tingkatkan kualitas Kader Kesehatan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Program-program peningkatan kualitas SDM mulai dilakukan jajaran Pemkot Tomohon. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Di mana, instansi yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah) Jones A Mait ini menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas para Kader Kesehatan, Rabu (21/8/2019).

Mait mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas dan SDM dari para Kader Kesehatan yang ada di Kelurahan Kolongan Satu.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan Kader Kesehatan, untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, serta mengembangkan tanaman obat keluarga (toga) di kelurahan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolongan Satu Welly Wenur yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengapresiasi jajaran Pemkot Tomohon yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang terus memperhatikan kesehatan masyarakat melalui para kader kesehatan yang ada di kelurahan, khususnya yang ada di Kelurahan Kolongan Satu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan (Camat) Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM, serta mengembangkan pengetahuan dan pemahaman para kader kesehatan terkait program kesehatan di puskesmas.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Permendagri 13 Tahun 2018 tentang pemberdayaan masyarakat,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon ini.

Joseph pun mengapresiasi pihak kelurahan yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami berharap, para kader kesehatan bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan dan selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat didampingi Ketua LPM dan Lurah Kolongan Satu secara simbolis menyematkan tanda peserta kepada perwakilan Kader Kesehatan.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com