Connect with us

ZONA DAERAH

Rangkaian kegiatan Paskah Jemaat GMIM Getsemani Tateli resmi dibuka

Ibadah pembukaan Kegiatan Paskah Jemaat GMIM Getsemani Tateli

Published

on

MINAHASA, ZONAUTARA.com – Jemaat GMIM Getsemani Tateli menyambut hari raya Paskah dengan berbagai kegiatan. Rangkaian kegiatan berupa lomba-lomba ini pun telah resmi dibuka Senin (8/4/2019), di kompleks Pasar Jati Desa Tateli.

Pembukaan rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan ibadah yang berlangsung khusuk dan dengan konsep tenda-tenda kolom yang dibangun menyatu dengan alam.

Pendeta Joice Sumampow Monareh M.Th yang membuka rangkaian kegiatan Paskah yang dilaksanakan oleh Panitia Hari-hari Raya Gerejawi (H2RG) mengaku sangat bersukacita karena adanya antusias dari seluruh jemaat yang memenuhi tenda-tenda setiap Kolom.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Getsemani Tateli ini berharap, kegiatan dan lomba Paskah yang akan berlangsung selama dua minggu dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini juga demi terjalinnya persatuaan jemaat kita,” ungkap Joice dalam khotbahnya.

Kemeriahan tenda paskah kolom 1 – 22 Jemaat GMIM Getsemani Tateli

Setelah resmi dibuka, lomba bintang vokalia ‘Getsemani Idol’ menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakan di hari yang sama yang berlangsung sangat meriah.

Lomba ini pun berhasil menghasilkan enam besar baik kategori di bawah 16 tahun dan bahkan di atas 17 tahun yang nantinya akan berlomba kembali pada malam Grand Final, Sabtu (13/4/2019).

Saat ditemui, Fian Sompi selaku Ketua Panitia H2RG mengaku sangat bersyukur dengan antusiasme jemaat yang datang mengikuti ibadah pembukaan dan menyaksikan lomba Getsemani Idol di malam ini.

“Kegiatan selama dua minggu yang akan berjalan ini semoga akan membawa dampak positif yang besar bagi Jemaat GMIM Getsemani Tateli ini yang kami cintai,” kata Fian.

Dia menjelaskan, bahwa panitia H2RG adalah para kaum muda yang diambil dari remaja dan pemuda yang mempunyai semangat tinggi untuk menyukseskan kegiatan Paskah ini.

Selain Getsemani Idol, terdapat berbagai kegiatan dan lomba Paskah lainnya, seperti, lomba catur, Cerdas Cermat Alkitab (CCA) Via Dolorosa, jalan salib, nonton bersama, dan nantinya akan ada ibadah kreatif pada penutupan kegiatan paskah.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Bolmong Raya

Mutasi jabatan di Bolmong terganjal assessment

Masaih ada 15 pejabat yang belum ikut assessment.

Published

on

Bupati Bolmong, Yasto Soepredjo. (Foto: Zonautara.com/Itd)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Isyarat mutasi jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang rencana digelar pasca libur dan cuti bersama lebaran, masih tertunda.

Pasalnya, dari hasil open recruitment di Kantor BKN Regional XI Manado beberapa waktu lalu, masih terdapat beberapa peserta yang belum mengikuti assessment test.

“Sehingga pelaksanaan mutasi jabatan baik berupa pergeseran maupun promosi jabatan, masih menunggu hasil dari pelaksanaan assessment dalam waktu dekat ini,” kata Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memimpin apel kerja perdana Pemkab Bolmong, Senin (10/6/2019).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang menuturkan, dari 54 peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama, 15 diantaranya belum mengikuti assessment.

Menurut Tahlis, assessment atau psikotes merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dipenuhi seorang pejabat pimpinan tinggi pratama.

“Hasil assessment sangat menentukan seseorang layak atau tidak memegang satu jabatan. Karena meskipun dari hasil seleksi panitia memberikan nilainya tinggi, mulai dari makalah hingga pemeparan dapat nilai bagus, tapi hasil assessment dinyatakan tidak layak, maka otomatis yang bersangkutan gugur,” tutur Tahlis Gallang.

Rencananya, assessment akan digelar di Mapolda Sulut, di Manado dalam waktu dekat ini. Pemkab Bolmong sudah menyurat ke Polda Sulut.

“Kita minta assessor dari Polri. Nanti kita yang fasilitasi. Rencana kita akan gelar minggu depan. Setelah pelaksanaan assessment hanya menunggu sepekan hasilnya sudah ada. Hasilnya itu murni,” sahutnya.

Di sisi lain, panglima ASN Bolmong ini menyebutkan, dari 15 yang belum assessment, ada beberapa yang sudah pernah ikut. Hanya saja, hasilnya sudah kadaluarsa. Hasil assessment hanya berlaku dua tahun. Lewat dua tahun, maka harus ikut lagi.

“Kepala daerah selaku user pun tidak bisa mengabaikan hasil assessment. Karena dari Komisi ASN akan menolak jika nama yang diusulkan untuk dilantik tidak mengantongi sertifikat assessment. Itu harus dilampirkan,” tandas Tahlis Gallang. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com