Connect with us

ZONA DAERAH

Rangkaian kegiatan Paskah Jemaat GMIM Getsemani Tateli resmi dibuka

Ibadah pembukaan Kegiatan Paskah Jemaat GMIM Getsemani Tateli

Bagikan !

Published

on

MINAHASA, ZONAUTARA.com – Jemaat GMIM Getsemani Tateli menyambut hari raya Paskah dengan berbagai kegiatan. Rangkaian kegiatan berupa lomba-lomba ini pun telah resmi dibuka Senin (8/4/2019), di kompleks Pasar Jati Desa Tateli.

Pembukaan rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan ibadah yang berlangsung khusuk dan dengan konsep tenda-tenda kolom yang dibangun menyatu dengan alam.

Pendeta Joice Sumampow Monareh M.Th yang membuka rangkaian kegiatan Paskah yang dilaksanakan oleh Panitia Hari-hari Raya Gerejawi (H2RG) mengaku sangat bersukacita karena adanya antusias dari seluruh jemaat yang memenuhi tenda-tenda setiap Kolom.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Getsemani Tateli ini berharap, kegiatan dan lomba Paskah yang akan berlangsung selama dua minggu dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini juga demi terjalinnya persatuaan jemaat kita,” ungkap Joice dalam khotbahnya.

Kemeriahan tenda paskah kolom 1 – 22 Jemaat GMIM Getsemani Tateli

Setelah resmi dibuka, lomba bintang vokalia ‘Getsemani Idol’ menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakan di hari yang sama yang berlangsung sangat meriah.

Lomba ini pun berhasil menghasilkan enam besar baik kategori di bawah 16 tahun dan bahkan di atas 17 tahun yang nantinya akan berlomba kembali pada malam Grand Final, Sabtu (13/4/2019).

Saat ditemui, Fian Sompi selaku Ketua Panitia H2RG mengaku sangat bersyukur dengan antusiasme jemaat yang datang mengikuti ibadah pembukaan dan menyaksikan lomba Getsemani Idol di malam ini.

“Kegiatan selama dua minggu yang akan berjalan ini semoga akan membawa dampak positif yang besar bagi Jemaat GMIM Getsemani Tateli ini yang kami cintai,” kata Fian.

Dia menjelaskan, bahwa panitia H2RG adalah para kaum muda yang diambil dari remaja dan pemuda yang mempunyai semangat tinggi untuk menyukseskan kegiatan Paskah ini.

Selain Getsemani Idol, terdapat berbagai kegiatan dan lomba Paskah lainnya, seperti, lomba catur, Cerdas Cermat Alkitab (CCA) Via Dolorosa, jalan salib, nonton bersama, dan nantinya akan ada ibadah kreatif pada penutupan kegiatan paskah.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: i99casino

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Zona Wakil Rakyat

Ranperda yang hambat birokrasi bakal dipending masuk Prolegda 2020

DPRD Sulut akan melibatkan tenaga ahli dalam pembahasan Ranperda.

Bagikan !

Published

on

Manado, ZONAUTARA.com- Usulan-usulan rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang akan masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2020 dibahas oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Pimpinan DPRD Sulawesi Utara.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok SH, pertemuan tersebut merupakan bukti komitmen DPRD Sulut untuk menyelaraskan pendapat tentang apa yang dibutuhkan masyarakat, dan persoalan apa yang menjadi bagian fungsi legislasi dari dewan.

“Jadi misalnya apa yang menjadi pekerjaan rumah di periode lalu, kita sudah komit untuk menuntaskan di periode saat ini,” ungkap Lombok kepada wartawan.

Akan tetapi, kata legislator Partai Demokrat itu, ranperda-ranperda yang menghambat birokrasi akan dipending oleh pihaknya.

“Atau kita tidak akan laksanakan. Tentu sesuai dengan apa yang menjadi bagian dari kebutuhan birokrasi. Kita sesuaikan dengan amanat presiden, apa yang bisa dipermudah, tidak dipersulit,” terang dia lagi.

Hal-hal yang harus menjadi landasan hukum, tambah Lombok akan diatur, karena itu sebagian dari landasan hukum pemerintah. Karena menurut dia, ada banyak sekali turunan Undang-undang yang wajib dijadikan Perda, tapi belum dilaksanakan.

”Seperti contoh, Perda Pendidikan, Perda Kesejahteraan Sosial, dan Perda-perda lain yang nanti akan dilaksanakan,” tandas Lombok lagi.

“Juga ada Perda tentang Pohon, Perda Minuman Keras yang tentu berhubungan dengan masyarakat. Nah, itu akan kita lihat penetrasinya ke arah mana. Akan kita bicarakan kedepan,” tambah Lombok, yang juga berharap DPRD akan didampingi Tim Ahli agar dapat memproduksi Perda yang berkualitas. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com