Amankan Pemilu, TNI-Polri di Miangas gelar apel gabungan

MIANGAS, ZONAUTARA.com – Atmosfer Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 kian dirasakan di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di pulau terdepan di ujung utara Indonesia, yakni Miangas.

Para penjaga kedaulatan di daerah yang masuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut) ini, yakni aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri pun menggelar apel gabungan dalam rangka persiapan menjelang Pemilu tahun 2019, Selasa (9/4/2019).

Apel gabungan yang juga turut dihadiri oleh para ASN se-Kecamatan Miangas ini dilaksanakan di halaman kantor Polsek Miangas dan dihadiri oleh TNI, POLRI dan ASN Kecamatan Miangas dan dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Koramil Miangas (Wadanramil) Kapten Infantri Rasmul Tamalawe.

Dalam kesempatan tersebut, Rasmul mengajak aparat TNI dan Polri untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di Miangas. Sehingga, kata dia, masyarakat dapat melaksanakan Pemilu dengan aman dan tanpa tekanan.

Dia pun mengimbau kepada semua peserta apel, untuk tetap menjaga netralitas TNI dan Polri, serta mengajak semua peserta untuk tetap menjunjung tinggi hasil dari Pemilu nanti.

“Menjelang pemilu, kita sebagai TNI dan Polri harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di Miangas. Kita (TNI-Polri) juga harus bisa menjaga netralitas. Kita tidak bisa memihak siapapun. Tapi bagi siapapun yang terpilih nantinya, kita wajib untuk senantiasa mendukung,” ungkapnya.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.