Connect with us

Hukum dan Kriminal

Amankan Pemilu, TNI-Polri di Miangas gelar apel gabungan

Published

on

MIANGAS, ZONAUTARA.com – Atmosfer Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 kian dirasakan di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di pulau terdepan di ujung utara Indonesia, yakni Miangas.

Para penjaga kedaulatan di daerah yang masuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut) ini, yakni aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri pun menggelar apel gabungan dalam rangka persiapan menjelang Pemilu tahun 2019, Selasa (9/4/2019).

Apel gabungan yang juga turut dihadiri oleh para ASN se-Kecamatan Miangas ini dilaksanakan di halaman kantor Polsek Miangas dan dihadiri oleh TNI, POLRI dan ASN Kecamatan Miangas dan dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Koramil Miangas (Wadanramil) Kapten Infantri Rasmul Tamalawe.

Dalam kesempatan tersebut, Rasmul mengajak aparat TNI dan Polri untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di Miangas. Sehingga, kata dia, masyarakat dapat melaksanakan Pemilu dengan aman dan tanpa tekanan.

Dia pun mengimbau kepada semua peserta apel, untuk tetap menjaga netralitas TNI dan Polri, serta mengajak semua peserta untuk tetap menjunjung tinggi hasil dari Pemilu nanti.

“Menjelang pemilu, kita sebagai TNI dan Polri harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di Miangas. Kita (TNI-Polri) juga harus bisa menjaga netralitas. Kita tidak bisa memihak siapapun. Tapi bagi siapapun yang terpilih nantinya, kita wajib untuk senantiasa mendukung,” ungkapnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Hukum dan Kriminal

15 artis terserat kasus investasi bodong MeMiles

Polisi juga telah memeriksa penyanyi Eka Deli dan Marcello Tahitoe alias Ello. Keduanya anggota aplikasi MeMiles.

Bagikan !

Published

on

Polisi merilis dua tersangka tambahan kasus investasi bodong memiles (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)

ZONAUTARA.com – Sebanyak 15 artis disebut-sebut akan dipanggil oleh polisi sebagai saksi dalam kasus investasi bodong berlabel MeMiles.

Polda Jatim yang menangani perkara ini, telah menyiapkan nama 13 artis yang akan segera dipanggil.

MeMiles yang dikelola PT Kam dan Kam berurusan dengan polisi setelah diduga melakukan investasi bodong dengan omzet sebesar Rp750 miliar.

Polisi telah menetapkan empat tersangka: KT (47) atau Sanjay sebagai direktur; FS (52) sebagai manajer; ML) atau Dokter Eva (54) sebagai motivator atau pencari member; dan PH (22) sebagai ahli IT.

Polisi juga telah memeriksa penyanyi Eka Deli dan Marcello Tahitoe alias Ello. Keduanya anggota aplikasi MeMiles. 

Ello mengaku menjadi korban dari MeMiles, sementara Eka pernah menjadi perantara Ello untuk mengisi acara yang digelar oleh MeMiles.

Dari keterangan merekalah diketahui ada sebanyak 15 artis lainnya yang diduga ikut terseret investasi bodong tersebut.

Dalam waktu dekat polisi akan memanggil AN atau Adjie Notonegoro dan J atau Judika.

Saat ini polisi telah menyita barang bukti dari para tersangka berupa uang tunai Rp122 miliar, 18 mobil dan 2 motor.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com