bar-merah

Tomohon Deklarasikan Pemilu Damai Pemilu Berintegritas

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon mendeklarasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai Pemilu Berintegritas, yang digelar di Anugerah Hall Paslaten, Jumat (12/4/2019).

Deklarasi yang merupakan kerjasama dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ini turut dihadiri para pimpinan Partai Politik (Parpol) dan juga para Calon Anggota Legislatif (Caleg) se-Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang hadir, baik para caleg, pimpinan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat yang boleh terpanggil untuk mendeklarasikan pemilu damai.

“Kita juga mengapresiasi penyelenggara Pemilu, yakni KPU dan Bawaslu yang boleh bersama-sama dalam kegiatan ini. Kami berkomitmen yang sama untuk melaksanan pesta demokrasi ini sebaik-baiknya,” ungkap Eman.

Dia berharap, dengan terkumpulnya seluruh stakeholder Pemilu, bisa jadi tanda bagi pelaksanaan pesta demokrasi tersebut sesuai aturan.

“Komitmen bersama kita untuk laksanakan dengan baik. Sebagai pemerintah, Pemilu damai dan berhasil akan menjadi bagian dari Kota Tomohon,” katanya.

Eman menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk mengawal hak pilih dari seluruh masyarakat Tomohon.

Di mana, lanjut Eman, pihaknya hingga 17 April 2019 mendatang akan membuka layanan pembuatan e-KTP sebagaimana instruksi dari Kemendagri.

“Pemilu tinggal empat hari lagi. Kita berharap, kita mengajak semua komponen untuk datang ke TPS yang telah ditetapkan untuk gunakan hak pilih. Jangan golput karena ini pesta demokrasi yang unik yang menyelenggarakan pilpres dan pileg,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pun, Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto YS Lasut didampingi Ketua Bawaslu Deisy Soputan memimpin langsung Deklarasi Damai di Kota Tomohon.

Usai deklarasi damai, Wali Kota Eman bersama jajaran dan juga seluruh pimpinan parpol serta caleg menandatangi deklarasi bersama menolak politik uang.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur bersama jajaran Forkopimda Tomohon, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Ketua FKUB Tomohon Pendeta Fonny Roring S.Th, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com