Connect with us

PRESS REVIEW

36 warga asing tewas dalam teror di Sri Lanka

Published

on

ZONAUTARA.com – Hingga Minggu (21/4/2019) malam, sudah terdata 36 warga negara asing yang menjadi korban tewas dalam teror di Sri Lanka.

The Guardian menulis, 5 diantara warga asing yang tewas tersebut dipastikan merupakan warga negara Inggris. Sementara korban lainnya berasal dari Amerika, India, Portugal dan Turki.

Menteri Luar Negeri Belanda juga menyebutkan bahwa satu warga negara mereka ikut tewas. Sementara Pemerintah Indonesia belum mendapatkan informasi apakah ada warga negara Indonesia yang ikut menjadi korban.

Sejauh ini, polisi Sri Lanka menyebutkan korban tewas dalam teror di Hari Paskah itu sudah mencapai 207 orang, dan 450 orang lainnya ikut menjadi korban.

Sejumlah gereja dan hotel di Sri Lanka menjadi target serangan bom. Setidaknya ada delapan kali ledakan bom di lokasi yang berbeda.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan mematikan ini. Namun Menteri Pertahanan Sri Lanka Ruwan Wijewardene mengatakan telah menangkap beberapa terduga.

Penangkapan dilakukan di sebuah kompleks perumahan di daerah Dematagoda, Kolombo, ibukota Sri Lanka, tiga jam setelah enam ledakan awal.

Serangan teror ini telah memaksa pemerintah Sri Langka memberlakukan jam malam di seluruh negeri. Akses ke Facebook dan Whats App juga diblokir untuk mencegah penyebaran informasi yang salah.

Perdana Menteri Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe meminta rakyatnya untuk bersatu dan kuat menghadapi teror ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PERISTIWA

Jokowi dan Prabowo ‘berdamai’ di MRT

Published

on

JAKARTA, ZONAUTARA.com Kejadian yang cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia terjadi Sabtu (13/7/2019) pagi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya melakukan pertemuan pasca-Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Menariknya, pertemuan Jokowi dan Prabowo ini dilakukan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Saat bertemu, keduanya yang memakai pakaian putih itu tampak saling berjabat tangan dan berpelukan. Tampak ‘kedamaian’ dari wajah keduanya saat bertemu di Stasiun MRT tersebut.

Presiden Jokowi dan Prabowo pun tampak langsung menaiki MRT dan menikmati perjalanan menuju ke Stasiun yang dituju. Keduanya yang duduk berdampingan pun tampak berbincang santai.

Informasi yang dirangkum, usai menaiki MRT, keduanya akan melanjutkan pertemuan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan.

Sejumlah elit politik pun tampak hadir dalam pertemuan bersejarah setelah pelaksanaan Pemilu 2019 yang cukup menguras energi tersebut.

Diketahui, kabar Jokowi akan bertemu dengan Prabowo mencuat setelah Sekretaris Kabinet Pramono Anung berkicau di akun Twitter-nya, Sabtu (13/7/2019) pagi. Pramono berbicara tentang pertemuan yang mesti dikenang oleh masyarakat Indonesia.

“Semoga hari ini menjadi hari yg dikenang buat proses demokrasi yg semakin dewasa.. Mudah2an pertemuan yg terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur,” tulis Pramono lalu diikuti tanda pagar #pertemuan #indonesia dan #AlFatihah.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com