Connect with us

PRESS REVIEW

36 warga asing tewas dalam teror di Sri Lanka

Published

on

ZONAUTARA.com – Hingga Minggu (21/4/2019) malam, sudah terdata 36 warga negara asing yang menjadi korban tewas dalam teror di Sri Lanka.

The Guardian menulis, 5 diantara warga asing yang tewas tersebut dipastikan merupakan warga negara Inggris. Sementara korban lainnya berasal dari Amerika, India, Portugal dan Turki.

Menteri Luar Negeri Belanda juga menyebutkan bahwa satu warga negara mereka ikut tewas. Sementara Pemerintah Indonesia belum mendapatkan informasi apakah ada warga negara Indonesia yang ikut menjadi korban.

Sejauh ini, polisi Sri Lanka menyebutkan korban tewas dalam teror di Hari Paskah itu sudah mencapai 207 orang, dan 450 orang lainnya ikut menjadi korban.

Sejumlah gereja dan hotel di Sri Lanka menjadi target serangan bom. Setidaknya ada delapan kali ledakan bom di lokasi yang berbeda.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan mematikan ini. Namun Menteri Pertahanan Sri Lanka Ruwan Wijewardene mengatakan telah menangkap beberapa terduga.

Penangkapan dilakukan di sebuah kompleks perumahan di daerah Dematagoda, Kolombo, ibukota Sri Lanka, tiga jam setelah enam ledakan awal.

Serangan teror ini telah memaksa pemerintah Sri Langka memberlakukan jam malam di seluruh negeri. Akses ke Facebook dan Whats App juga diblokir untuk mencegah penyebaran informasi yang salah.

Perdana Menteri Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe meminta rakyatnya untuk bersatu dan kuat menghadapi teror ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PRESS REVIEW

Sebuah pesawat jenis cessna milik MAF jatuh di Danau Sentani

Pesawat jatuh pada Selasa (12/5) pagi.

Bagikan !

Published

on

Potongan pesawat cessna milik MAF yang jatuh di Danau Sentani. (Foto: istimewa)

ZONAUTARA.COM – Sebuah pesawat berjenis cessna milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jatuh di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 06.27 WIT.

Pesawat cargo dengan nomor register PK-MEC itu dalam penerbangan dari Sentani menuju Mamit, Kabupaten Tolikara guna membawa logistik.

Pilot pesawat bernama Joice Lin ditemukan oleh Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia pada kedalaman sekitar 13 meter.

“Saya sudah menerima laporan bahwa pilot pesawat MAF, Joice Lin, ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR,” ujar Perwakilan KNKT Papua, Norbert Tunyanan, kepada wartawan, Selasa (12/5/2020), dikutip dari detik.com.

Saat ditemukan jenazah Joice Lin masih berada di dalam kokpit pesawat. Menurut keterangan Tunyunan, Lin sempat mengirim isyarat sinyal sedang dalam bahaya melalui frekuensi radio.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Makboan membenarkan peristiwa kecelakaan pesawat tersebut.

Polisi hingga kini masih menyisir lokasi jatuhnya pesawat itu. Belum diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat itu.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com