Connect with us

HEADLINE

Bupati Talaud Yang Ditangkap KPK Dibawa Ke Jakarta Dengan Pesawat Garuda

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Bupati Talaud, Sri Wahyumi Manalip yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (30/4/2019) diberangkatkan dengan Garuda Airlines menuju Jakarta.

Dari informasi tiket yang diperoleh Zonautara.com, Sri Wahyumi menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA601. Sri didampungi tim penindakan dari KPK.

Dari layar informasi di Bandara Sam Ratulangi Manado, GA601 take off pada pukul 16.15 WITA. Pesawat itu akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 18.35 WIB.

Dari foto dan video yang diperoleh, beberapa anggota tim penindakan KPK mendampingi Sri Wahyumi.

Sri diciduk dari Kantor Bupati Talaud tadi pagi. Dia kemudian dibawa ke Manado dengan pesawat Wing Air IW1163.

Wartawan yang mendatangi Bandara Sam Ratulangi Manado tidak bisa menemui Sri yang berada di ruang tunggu. Petugas Bandara tidak mengijinkan wartawan memasuki ruang tunggu.

Wakil Ketua KPK Laode Syarif telah membenarkan pihaknya melakukan penindakan di Manado dan di Jakarta. Salah satu yang diamankan adalah Sri Wahyumi.

Bagikan !

HEADLINE

Covid-19 di Sulut: kasus sembuh hari ini lebih banyak dari kasus baru positif

Total yang sembuh sudah mencapai 220 orang.

Bagikan !

Published

on

Petugas medis di RSUP Prof Kandou Manado membawa balon pemberian warga yang mensupport pasien covid-19. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Untuk pertama kalinya sejak kasus positif covid-19 ditemukan di Sulut hingga hari ini, Selasa (30/6/2020), jumlah pasien yang sembuh harian lebih banyak dari kasus baru positif.

“Hari ini ada sebanyak 33 pasien yang sebelumnya positif sudah dinyatakan sembuh,” jelas Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Pada Senin (29/6), Satgas Covid-19 Sulut juga mengumumkan ada 10 orang yang sudah sembuh dari penularan virus corona.

“Pasien yang sembuh adalah hasil pemeriksaan laboratorium swab test mereka dua kali berturut-turut negatif dari SAR-CoV-2 penyebab covid-19, kata Dandel.

Dengan bertambahnya 34 kasus sembuh dalam dua hari ini, total orang yang sembuh dari covid-19 di Sulut kini sudah mencapai 220 orang.

Pada hari ini, Satgas Covid-19 Sulut juga mengumumkan ada 27 kasus baru positif yang berasal dari Manado, Minahasa dan Tomohon.

Penambahan 27 kasus baru ini membuat secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi covid-19 di Sulut sudah mencapai 1.109 orang.

“Hari ini ada satu pasien positif yang meninggal, dan membuat total yang meninggal menjadi 82 orang,” ujar Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com