Connect with us

ZONA DAERAH

Eman cek persiapan akreditasi RSUD Anugerah

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman meninjau kesiapan akreditasi RSUD Anugerah, Kamis (2/5/2019)

“Peninjauan ini untuk mengecek kesiapan peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien,” ujar Eman.

Untuk penunjang lanjut Eman, akan ada pasar dan terminal di kompleks rumah sakit, serta melengkapi peralatan yang dimiliki rumah sakit Tipe D tersebut.

Akreditasi itu sendiri tambah Eman, sangat dibutuhkan, karena selama belum terakreditasi, rumah sakit belum bisa menerima pasien BPJS. Jadi, harus terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Turut mendampingi wali kota, Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje Liuw, Kadis PUPR Joice CL Taroreh, Kadis Perkim Enos Pontororing.

Kunjungan disambut pimpinan rumah sakit terdiri dari dr Jerry Bororing (Direktur), dr Novri Tuerah (Kabid Tata Usaha), dr Simon Pati (Kabid Pelayanan Medis) serta Wenny Sumolang SPsi (Kabid Penunjang Medis) dan Ns Evert Lontaan (Kabid Keperawatan).

Tim Surveyor Akreditasi masing-masing dr Hendryk Kwandang, dr Deddy Tedjakusumana dan Rohani Azis.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman serahkan bantuan di Panti Sayap Kasih Woloan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri perayaan syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pesta Pelindung sekaligus penggalangan dana pembangunan Panti Sayap Kasih Woloan, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kesempatan, Wali Kota dua periode ini turut memberikan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena bisa hadir bersama dengan para anak-anak di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Manuel Runtu tersebut.

“Kita patut bersyukur karena bisa bersama-sama di tempat ini dan bisa bersama-sama pengurus juga anak-anak di panti Sayap Kasih ini,” ungkap Eman.

Eman pun berharap, bantuan dari Pemkot Tomohon tersebut bisa berguna bagi pengembangan Panti Sayap Kasih.

Bantuan dari Pemkot Tomohon ini pun diterima oleh Kepala Panti Sayap Kasih Bruder Bonaventura.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending