Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

HEADLINE

2 terduga teroris ditangkap di Bitung

Diduga kedua terduga teroris itu akan ke Poso.

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Detasemen Anti Teror 88 Polri (Densus 88) melakukan operasi penangkapan terhadap dua terduga teroris di Kota Bitung.

Kedua terduga yang ditangkap tersebut masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diburu oleh Polri.

Operasi itu merupakan kerjasama Densus 88 Satuan Tugas Wilayah (Satgaswil) Papua, Densus 88 Satgaswil Sulutenggo dan Tim Wanteror Sat Brimob Polda SUlut.

Kedua terduga yang diciduk Densus 88 itu adalah RH dan MS. Keduanya bukan warga Bitung.

RH telah menjadi target DPO Densus 88 Satgaswil Sumatera bagian selatan. Dia telah terlibat dalam beberapa aktifitas yang dicurigai Polisi terkait teror.

Sementara MS juga sudah diintai sejak tahun 2017, dan sempat melarikan diri ke Papua, pasca penangkapan Amir JAD Lampung, Ujang Saepurohman.

Dari informasi yang diperoleh, penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan di Pelabuhan Samudera Bitung pada 2 Mei 2019 subuh.

Malam sebelumnya, Tim Gabungan Densus 88 dan Tim Wanteror Sat Brimob Polda Sulut melakukan briefing yang dipimpin Kombes Pol Jossy Kusumo.

Dini hari tim gabungan kemudian melakukan pengintaian di sekitar Pelabuhan Bitung, hingga menangkap kedua DPO.

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut.

“Menurut info yang saya dapat, benar ada penangkapan terduga teroris di Pelabuhan Bitung,” ujar Tamuntuan, Selasa (7/5/2019).

Kedua terduga teroris ini dicurigai akan bergabung ke Poso.

Editor: Ronny Adolof Buol

HEADLINE

Jelang 22 Mei, Amien Rais dipanggil polisi

Dia diperiksa sebagai saksi Eggi Sudjana dengan tuduhan makar.

Published

on

Amien Rais (Foto: Reuters)

ZONAUTARA.com – Polisi mengagendakan pemanggilan terhadap Amien Rais. Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional itu dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, hari ini Senin (20/5/2019).

Pemeriksaan terhadap Amien Rais sebagai saksi untuk tersangka Eggi Sudjana yang telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (14/5) dalam dugaan makar.

Eggi sebelumnya dilaporkan oleh politisi PDI Perjuangan Dewi Tanjung karena dianggap menyerukan people power bagi pendukung Prabowo-Sandiaga untuk menolak hasil perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa semua kemungkinan bisa terjadi, saat menjawab pertanyaan wartawan apakah Amien Rais bisa menjadi tersangka.

Sebelum memanggil Amien Rais, polisi juga telah memeriksa Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen yang juga diperiksa sebagai saksi Eggi.

Jelang pengumuman hasil Pemilihan Presiden oleh KPU pada Rabu, 22 Mei nanti, tensi politik dan keamanan meningkat. Masyarakat berharap proses demokrasi tidak rusak hanya karena ada kelompok yang tidak puas.

Baik penyelenggara pemilu maupun pemerintah, menghimbau pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu bisa menempuh langkah hukum sesuai dengan undang-undang.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending