Connect with us

HEADLINE

2 terduga teroris ditangkap di Bitung

Diduga kedua terduga teroris itu akan ke Poso.

Bagikan !

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Detasemen Anti Teror 88 Polri (Densus 88) melakukan operasi penangkapan terhadap dua terduga teroris di Kota Bitung.

Kedua terduga yang ditangkap tersebut masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diburu oleh Polri.

Operasi itu merupakan kerjasama Densus 88 Satuan Tugas Wilayah (Satgaswil) Papua, Densus 88 Satgaswil Sulutenggo dan Tim Wanteror Sat Brimob Polda SUlut.

Kedua terduga yang diciduk Densus 88 itu adalah RH dan MS. Keduanya bukan warga Bitung.

RH telah menjadi target DPO Densus 88 Satgaswil Sumatera bagian selatan. Dia telah terlibat dalam beberapa aktifitas yang dicurigai Polisi terkait teror.

Sementara MS juga sudah diintai sejak tahun 2017, dan sempat melarikan diri ke Papua, pasca penangkapan Amir JAD Lampung, Ujang Saepurohman.

Dari informasi yang diperoleh, penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan di Pelabuhan Samudera Bitung pada 2 Mei 2019 subuh.

Malam sebelumnya, Tim Gabungan Densus 88 dan Tim Wanteror Sat Brimob Polda Sulut melakukan briefing yang dipimpin Kombes Pol Jossy Kusumo.

Dini hari tim gabungan kemudian melakukan pengintaian di sekitar Pelabuhan Bitung, hingga menangkap kedua DPO.

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut.

“Menurut info yang saya dapat, benar ada penangkapan terduga teroris di Pelabuhan Bitung,” ujar Tamuntuan, Selasa (7/5/2019).

Kedua terduga teroris ini dicurigai akan bergabung ke Poso.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

HEADLINE

Sehari 15 ribu orang terjangkit virus corona

Hingga kini belum ada WNI yang terinfeksi virus mematikan itu.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari iStock

ZONAUTARA.com – Penyebaran virus corona semakin mengkhawatirkan, meski berbagai badan dunia dan pemerintah berbagai negara berusaha keras untuk mencegah semakin meluasnya virus mematikan itu.

Dilansir dari data realtime Coronavirus COVID-19 Global Cases, pada Jumat (14/2/2020) pukul 16.00 WITA, saat ini sudah ada 64.441 orang terkonfirmasi terjangkit virus yang kini diberi nama COVID-19 itu.

Pada Kamis, 13 Februari lalu, terjadi peningkatan data yang sangat signifikan terhadap orang yang terkonfirmasi terjangkit. Dari sajian data di websites yang didukung WHO itu, ada lebih dari 15 ribu orang yang terkonfirmasi hari itu terjangkit.

Adapun orang terjangkit terbanyak berada di China yakni sebanyak 63.849 orang, dan sisanya sebanyak 582 orang tersebar di berbagai negara.

Di luar China, Singapura merupakan negara terbanyak orang yang terjangkit yakni 58 orang, disusul Hong Kong (53), Thailand (33) dan Jepang (29).

Baca pula: Positif corona, Jin sempat 7 hari di Bali

Hingga saat ini pemerintah Indonesia menyatakan belum ada warga negara Indonesia yang terjangkit virus yang bermula dari Wuhan di provinsi Hubei, China itu.

Meski demikian pemerintah terus memonitor dan melakukan pemeriksaan bagi siapa saja yang beresiko terpapar virus corona.

Sejak kemarin pemerintah daerah provinsi Bali sedang melakukan contact tracking terhadap salah satu warga negara China, yang bernama Jin.

Jin dikabarkan telah sembuh dari serangan virus corona. Sebelumnya Jin pernah selama seminggu berada di Bali.

Secara global pasien yang sembuh telah mencapai 6.983 orang.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com