Connect with us

Olahraga

Mandolang Soccer Cup buka pendaftaran tournament sepakbola

Open tournamnet Soccer Cup memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total 16 juta rupiah.

Published

on

Open Tornament Mandolang Soccer Cup. (Foto: Istimewa)

MINAHASA, ZONAUTARA.com Kecamatan Mandolang melalui panitia Mandolang Soccer Cup mengadakan open tournament sepakbola terbuka untuk umum yang akan dimulai pada Sabtu (24/5/2019).

Masa pendaftaran tim sepakbola sudah dibuka dan menerima semua tim yang ingin mendaftar tanpa pilihan kategori.

Pada pertandingan Mandolang Soccer Cup ini, tim sepakbola akan memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total Rp16 juta. Dengan catatan setiap, tim harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu.

Pada babak penyisihan, ada sebanyak 128 tim yang akan bertarung untuk masuk pada babak selanjutnya.

Ketua panitia Mandolang Soccer Cup, Rafel Wallah saat ditemui wartawan Zona Utara mengungkapkan, mereka sangat siap dan antusias mengadakan open tournament ini.

“Kami panitia para muda-mudi di Desa Tateli dan Tateli Tiga sangat semangat, karena melihat banyaknya orang di desa kami dari semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa sangat senang dengan hobi olahraga ini,” ungkapnya.

Itu buktinya, kata dia, anak-anak yang tergabung dalam tim sepakbola Desa Tateli Tiga bole membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) sampai ke tingkat nasional pada tahun lalu dan juga ada beberapa anak muda yang pernah bergabung dengan tim sepakbola daerah.

Menurut dia, panitia Mandolang Soccer Cup sudah sangat mengerti bagaimana mengadakan open tournament sepakbola. Apalagi, pada dua tahun lalu sempat sukses mengadakan tournament seperti ini.

Kegiatan inipun mendapat dukungan penuh dari Camat Mandolang Arthur Palilingan.

“Saya sangat mendukung open tournament ini, melalui ini juga kita bisa melihat bibit-bibit yang ada di Kecamatan Mandolang yang gemar bermain sepakbola,” ungkap Arthur.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

Pemain PUBG sumbang pendapatan Tencent sebesar Rp 2 Triliun pada Mei 2019

Indonesia ada di urutan kedua pemain terbanyak di dunia.

Published

on

Grafis dari Game for Peace (Tencent)

ZONAUTARA.com – Anda tak bisa lepas dari gadget karena keranjingan bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile?

Itu artinya, anda ikut memberi kontribusi bagi pendapatan Tencent, distributor dan pengembang gim ini sebesar $146 juta atau Rp2 triliun pada Mei 2019.

Sebagaimana yang dilaporkan sensortower.com, Tencent meraup keuntungan sangat besar dari PUBG Mobile dan Game for Peace (versi PUBG di Cina).

PBUG Mobile tercatat mampu mendatangkan pendapatan sebesar $76 dan Game for Peace meraup $70. Pendapatan dari PUBG Mobile itu naik 126 persen dari April 2019 yang hanya $64.

Saat ini ada 200 juta pemain PUBG di dunia (per Desember 2018) dengan 100 juta pengguna aktif saban bulan. Pemain yang berasal dari Indonesia berada di urutan kedua jumlah pemain terbanyak.

https://sensortower.com

Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye mengatakan saat ini pihaknya telah berhasil merangkul pemain di lebih dari 220 kota di Indonesia.

“Kami merangkulnya melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, profesional, hingga taraf internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton,” kata Oliver Ye, dinukil dari Kompas.com.

Indonesia bahkan jadi tuan rumah turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final. Perhelatan ini akan digelar pada 22-23 Juni 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Sementara itu, Indonesia berjaya dalam ajang PUBG Mobile Club Open Southeast Asia 2019 atau PMCO SEA Spring Cup 2019 yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok. Lima tim Indonesia yang ikut dalam turnamen ini lolos ke babak Championship Stage.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com