Connect with us

ZONA DAERAH

Tinjau penerapan Bulan Disiplin, Kajati Roskanedi sidak di Kejari Tomohon

Published

on

Kajati Roskanedi didampingi Kajari Winarko saat meninjau salah satu ruangan di Kejari Tomohon. (Foto: Humas Kejari)

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, sekitar pukul 10.00 WITA, Selasa (14/5/2019).

Kajati Roskanedi yang didampingi Asisten Tindak Pidana Khusus Mohammad Rawi, Asisten Tindak Pidana Umum Shady M. M. Togas dan jajaran Kejati Sulut lainnya memantau langsung pelaksanaan Bulan Disiplin yang sudah ditetapkan oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Dalam sidak tersebut, Kajati Sulut didampingi oleh Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko langsung melakukan pengecekan kehadiran pegawai, kinerja pegawai dan sarana prasarana pendukung, untuk keberhasilan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing seksi.

Usai sidak, Kajati Roskanedi mengatakan, pelaksanaan di Kejari Tomohon pada umumnya sudah baik.

Meskipun demikian, kata dia, masih ditemukan kekurangan-kekurangan. Atas kekurangan itu pun, Kajati langsung memberikan arahan.

“Para pegawai agar memanfaatkan Bulan Disiplin ini sebagai sarana untuk meningkatkan ketaatan masing-masing pegawai terhadap jam kantor dan bekerja sesuai SOP,” ujarnya.

Pasalnya, lanjut Roskanedi, karena Kejari Tomohon sudah ditetapkan untuk dinilai sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sehingga, Roskanedi berharap, para pegawai segera berbenah sesuai dengan kemampuan untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM.

“Kajari agar segera membenahi jaringan sehingga implementasi Case Manajemen Sistem (CMS), sebagai aplikasi unggulan dapat berjalan dengan baik. Dan juga, tingkatkan kekompakan dan rasa memiliki Kejaksaan sebagai rumah kita,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman hadiri Forum APCS di Brisbane, bahas pengembangan Citynet

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Forum Asia Pacific Cities Summit (APCS) 2019, di Brisbane, Australia 7 hingga 10 Juli 2019.

Dalam forum tersebut, dibahas terkait pengembangan kota-kota anggota Citynet, yakni terkait ragam inovasi dan juga solusi untuk kenyamanan dalam transportasi, sehingga meminimalisir kemacetan.

Dalam forum tersebut, peserta memperoleh pembekalan dalam pengembangan kota cerdas, dengan mencontohi Kota Ipswich di Australia yang begitu sukses dalam menerapkan Kota Cerdas, sehingga menjadi tujuh kota top sebagai pemimpin global dalam penerapan inovasi untuk mengembangkan transformasi ekonomi dan sosial.

“Kota Tomohon fokus membahas Smart City, inovasi publik, pengembangan kepariwisataan dan transportasi, serta kegiatan lainnya,” ujar Eman melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Jhon Kapoh

Menurut dia, dalam forum tersebut pun Wali Kota Eman juga akan menyampaikan informasi terkait promosi pelaksanaan TIFF 2019 yang menunjang kepariwisataan nasional, sekaligus pengembangan Kota Cerdas Tomohon.

Peserta yang hadir dalam forum ini, yakni Wali Kota dari berbagai negara Asia Pasifik seperti Korea, China, Jepang, India, Malaysia dan Indonesia hadir.

Sedangkan dari Indonesia, selain Wali Kota Tomohon juga dihadiri Wali Kota Bogor, Wali Kota Ambon, Wali Kota Denpasar, Wali Kota Banjarmasin, serta sejumlah Wali Kota lainnya dari Provinsi Sumatera, Kalimantan, NTB yang mewakili Komisariat Wilayah Apeksi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eman didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Tomohon dan sejumlah Anggota DPRD Kota Tomohon.

Diketahui, Dewan Kota Brisbane mengoperasikan sebanyak 21 Armada CityCats dan sembilan Feri Monohull (termasuk City Hoppers).

Jaringan 25 terminal terbentang dari The University of Queensland di StLucia (UQSt Lucia), hingga Northshore Hamilton.

Model transportasi modern mendukung laju pembangunan dan pengembangan kota. Contoh dan praktik terbaik tentu dapat diterapkan untuk kesejahteraan kota.Masyarakat diharapkan mendukung dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah dan sementara dilaksanakan.

Sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Australia menghadirkan jaringan transportasi umum kelas dunia, Dewan Brisbane memperkenalkan SpeedyCats pada September 2018.

SpeedyCats menyediakan 100 layanan jam sibuk ekspres setiap minggu. Contoh yang baik dapat diterapkan dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com