Greg Gage demokan cara meretas otak orang lain

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



ZONAUTARA.com – Ilmuwan spesialis saraf Greg Gage mendemokan bagaimana cara meretas otak orang lain.

Dalam video saat dia berbicara di depan forum TED, Gage mengundang dua orang relawan ke atas panggung dan menghubungkan mereka dengan peralatan yang dibuatnya bersama rekan peneliti Tim Marzullo.

Dua orang ini mengendalikan sebuah perusahaan bernama Backyard Brains yang menciptakan sebuah system yang dapat membypass perintah otak ke saraf motorik.

Dalam demo yang dipertontonkannya, Gage membuat takjub audience dimana relawan perempuan dapat mengendalikan gerakan tangan relawan pria saat dia menggerakkan lengannya.

Hal itu bisa terjadi, saat kedua relawan dihubungkan dengan peralatan yang dibuat oleh Gage dan timnya.

Gage menjelaskan bahwa peralatan yang mereka ciptakan dapat membantu mahasiswa maupun siswa yang tertarik belajar tentang otak dan saraf. Peralatan itu menjadi sangat murah untuk memahami bagaimana otak mengendalikan saraf.

Sebanyak 20 persen penduduk dunia mengalami gangguan saraf, sementara ilmu kedokteran masih sangat mahal untuk mempelajari tentang hal ini.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
1 Comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com