Connect with us

Hiburan

Keren, film karya anak muda Sulut, Bakera tayang di VIU

Published

on

VIU

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebuah film pendek garapan sekelompok anak muda di Sulawesi Utara tayang di VIU.

Film berdurasi 12 menit 31 detik ini murni digarap oleh anak muda Sulut, mulai dari ide cerita, penulisan scrip, penyutradaraan, crew hingga ke pemeran.

Mereka yang tergabung dalam tim produksi merupakan hasil Workshop VIU Short Movie yang digelar pada Januari 2019.

VIU merupakan platform premium menonton video dan film yang hadir di 16 negara. Aplikasi VIU dapat didownload melalui ponsel berbasis android dan IOS.

Usai mengikuti workshop, tim produksi yang terdiri dari pehobi film dan foto, siswa SMK 5 Manado dan SMA Eben Haezar kemudian menggarap film yang diberi judul “Bakera”.

Cerita film ini lahir dari ide Suhandri Lariwu yang juga merupakan anggota tim produksi.

Bakera menceritakan soal tradisi di tanah Minahasa yang dilakukan oleh perempuan usai melahirkan. Orang Minahasa percaya, jika usai melahirkan, perempuan melakukan mandi uap dengan cara tradisional (bakera), maka penyakit akan hilang.

Di film pendek itu, bakera dilakukan oleh sepasang suami istri, Utu yang diperankan Glen Waney dan Keke (Wanda Kristi Pertonellla). Utu enggan memenuhi permintaan bakera dari istrinya Keke.

Sementara Keke ngotot harus bakera karena menurutnya itu wajib dilakukan. Utu ragu menyanggupi permintaan itu, sebab bayi mereka telah tiada.

“Senang rasanya bisa terlibat dalam produksi film ini. Dan ini juga sebagai pembuktian bahwa Sulut punya potensi menggarap cerita lokal yang dituangkan dalam film pendek. Semoga kedepan bisa lahir karya-karya lain dari anak muda Sulut,” kata Suhandri.

Film yang sudah tayang sejak 21 Mei ini bisa ditonton melalui link ini: BAKERA

Editor: Ronny Adolof Buol

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hiburan

Interaksi sosial dan hobi nyanyi cukup di dalam kamar

Cukup berdiam di dalam kamar, interaksi dengan dunia luar dan hobi menyanyi dapat berjalan seperti yang diinginkan.

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui. Kemajuan modernitas sekarang telah merangkai kebutuhan interaksi sosial dan hiburan ke dalam satu aplikasi pada gadged yang ada di tangan anda.

Untuk melakukan keduanya, orang-orang tak perlu lagi ke tempat karoke bersama rekan kerja atau anggota komunitas. Cukup berdiam di dalam kamar, interaksi dengan dunia luar dan hobi menyanyi dapat berjalan seperti yang diinginkan.

Banyak aplikasi yang ditawarkan melalui Play Store. Setelah ketenaran Smule, satu yang kini lagi banyak disukai juga adalah Star Maker Studios.

Perusahaan media berbasis teknologi yang berfokus pada musik ini bisa membantu talenta yang belum ditemukan mencapai ketenaran yang layak didapatkan. Aplikasi seperti Star Maker ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda enggan bepergian atau sibuk kerja namun tetap butuh sedikit ruang untuk hang out.

Rahmadila Andini, seorang pengguna aplikasi Star Maker, mengatakan bahwa dari aplikasi ini ia bisa memiliki banyak teman dari berbagai kalangan, daerah, kota, dan negara. Dengan Star Maker, Rahmadila sering berduet dengan teman-temannya itu.

“Saya sangat menyukai aplikasi ini karena dengan ini kepercayaan diri saya bisa meningkat,” tulisnya pada ulasan Star Maker, Minggu (28/07/2019).

Suparman Sa’adih, pengguna aplikasi Star Maker lainnya, pada ulasan Star Maker menulis, sangat bagus bisa bergabung dengan para penyanyi yang sudah berbakat.

“Jadi, saya bisa belajar beryanyi,” tulis Suparman.

zonautara.com
Halaman Star Maker Studios.(Foto: captured)

Editor: Rahadih Gedoan

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com