Connect with us

Hiburan

Keren, film karya anak muda Sulut, Bakera tayang di VIU

Published

on

VIU

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebuah film pendek garapan sekelompok anak muda di Sulawesi Utara tayang di VIU.

Film berdurasi 12 menit 31 detik ini murni digarap oleh anak muda Sulut, mulai dari ide cerita, penulisan scrip, penyutradaraan, crew hingga ke pemeran.

Mereka yang tergabung dalam tim produksi merupakan hasil Workshop VIU Short Movie yang digelar pada Januari 2019.

VIU merupakan platform premium menonton video dan film yang hadir di 16 negara. Aplikasi VIU dapat didownload melalui ponsel berbasis android dan IOS.

Usai mengikuti workshop, tim produksi yang terdiri dari pehobi film dan foto, siswa SMK 5 Manado dan SMA Eben Haezar kemudian menggarap film yang diberi judul “Bakera”.

Cerita film ini lahir dari ide Suhandri Lariwu yang juga merupakan anggota tim produksi.

Bakera menceritakan soal tradisi di tanah Minahasa yang dilakukan oleh perempuan usai melahirkan. Orang Minahasa percaya, jika usai melahirkan, perempuan melakukan mandi uap dengan cara tradisional (bakera), maka penyakit akan hilang.

Di film pendek itu, bakera dilakukan oleh sepasang suami istri, Utu yang diperankan Glen Waney dan Keke (Wanda Kristi Pertonellla). Utu enggan memenuhi permintaan bakera dari istrinya Keke.

Sementara Keke ngotot harus bakera karena menurutnya itu wajib dilakukan. Utu ragu menyanggupi permintaan itu, sebab bayi mereka telah tiada.

“Senang rasanya bisa terlibat dalam produksi film ini. Dan ini juga sebagai pembuktian bahwa Sulut punya potensi menggarap cerita lokal yang dituangkan dalam film pendek. Semoga kedepan bisa lahir karya-karya lain dari anak muda Sulut,” kata Suhandri.

Film yang sudah tayang sejak 21 Mei ini bisa ditonton melalui link ini: BAKERA

Editor: Ronny Adolof Buol

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hiburan

Yuk, menginap di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Hanya Rp 700 ribu

Free upgrade ke Studio Room.

Published

on

Untuk reservasi bisa menghubungi 085256510522

ZONAUTARA.com – Bagi anda yang tidak berencana ke luar kota dan hanya ingin berlibur di Kota Manado saja, mungkin menginap di hotel bersama keluarga bisa menjadi pilihan.

Di Manado terdapat banyak hotel yang bisa dipilih, mulai dari bintang lima hingga hotel kelas melati. Tetapi untuk liburan mengajak keluarga, hotel bintang lima dengan berbagai fasilitas adalah pilihan terbaik.

Salah satu hotel bintang lima yang memenangkan awards best overall pada 2018 Traveloka Hotel Awards adalah Sintesa Peninsula Hotel Manado.

Sebagai hotel bintang lima dengan berbagai fasilitas yang memanjakan tamunya, tentu anda berpikir soal harga yang harus dibayarkan.

Jangan khawatir, sebab selama rentang masa liburan, dari tanggal 6 hingga 10 Juni 2019, Sintesa Peninsula Hotel Manado memberikan harga khusus.

Cukup membayar Rp 700 ribu per malam sudah bisa mendapatkan kamar dengan berbagai keuntungan seperti, sarapan untuk dua orang, bebas akses ke kolam renang dan fitness center.

Di dalam kamar juga tersedia koneksi wifi yang bisa dipakai secara gratis. Selain itu tamu yang menginap dengan harga promo ini bisa mendapat potongan 15% di restaurant dan pijat tradisional di Fuji Spa.

Promo ini juga menawarkan upgrade garatis ke Studio Room. Segera tetapkan pilihan menginap anda dengan keluarga.

Untuk reservasi bisa menghubungi +6285256510522

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com