Connect with us

Hukum dan Kriminal

#TangkapPRABOWO menjadi trending pagi ini

Tagar #DukungPRABOWO juga ikut menjadi trending.

Published

on

Pengamanan aparat gabungan saat aksi demo menentang pengumuman KPU di Jakarta, 22 Mei 2019.. (Foto: Samuere Mamoto)

ZONAUTARA.com – Tagar #TangkapPRABOWO menjadi trending topik dalam cuitan Twitter pagi ini (Rabu, 22 Mei 2019). Tagar itu dicuitkan oleh netizen menanggapi sikap penolakan Prabowo Subianto terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU dalam keputusannya, telah menetapkan pemenang Pemilihan Presiden 2019 pada Selasa (21/5) subuh. Keputusan itu tidak diakui oleh Prabowo dan pendukungnya sebagaimana sikapnya sejak pemungutan suara selesai.

Baca juga: Presiden kita semua

Keputusan KPU itu juga memicu aksi demonstrasi yang berlangsung sejak Selasa sore. Linimasa media sosial diramaikan dengan berbagai postingan menanggapi situasi terkini, terutama di Jakarta.

Tagar #TangkapPRABOWO terpantau menguat sejak Rabu subuh dan terus naik. Hingga berita ini diturunkan (pukul 10.00 WITA), telah ada 110 ribu tweet terkait tagar tersebut.

Disamping itu, tagar #DukungPRABOWO juga muncul dan langsung menjadi trending. Tagar ini terpantau menguat sejak pukul 05.00 WITA dan terus menguat hingga mencapai 37 ribu tweet.

Selain dua tagar tersebut, tagar #Jihad dan tagar #MahkamahKedaulatan juga menjadi trending. Bahkan tagar #Jihad hingga kini sudah tercatat lebih dari 100 ribu tweet.

Hukum dan Kriminal

Lagi, Tim Buser tangkap terduga pelaku cabul anak 13 tahun

Published

on

Terduga pelaku saat diamankan di Mapolres Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comKasus persetubuhan terhadap anak di Kota Tomohon kembali terungkap. Kali ini, dialami oleh anak perempuan yang masih berusia 13 tahun.

Ironisnya, perbuatan cabul yang diduga dilakukan oleh pelaku, yakni JP alias Ju (17), warga Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah ini, sudah berlangsung beberapa kali.

Korban yang didampingi Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tomohon Joice Worotikan pun melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kepala Satuan (Kasat) Reskrim AKP Ikhwan Syukri membenarkan laporan tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya pun telah berhasil mengamankan terduga pelaku.

“Terduga pelaku sudah diamankan di Mako Polres Tomohon guna penyidikan lebih lanjut,” ujarnya, Senin (29/7/2019).

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Buru Sergap (Buser) Polres Tomohon Bripka Bima Pusung yang memimpin penangkapan terhadap terduga pelaku menjelaskan, saat hendak diamankan di rumahnya, terduga pelaku sempat melarikan diri, namun berhasil dikejar oleh petugas.

“Dari hasil interogasi, terduga pelaku mengakui, bahwa dirinya telah menyetubuhi korban beberapa kali sejak tahun 2018 lalu,” ujar Pusung.

Persetubuhan terhadap korban, lanjut dia, kembali dilakukan pada Senin (22/7/2019) di rumah salah satu teman dari terduga pelaku.

“Perbuatan terduga pelaku saat itu diketahui oleh teman-temannya yang kemudian mendobrak pintu kamar dan mendapati pelaku sedang menyetubuhi korban,” jelasnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com