Connect with us

Hukum dan Kriminal

#TangkapPRABOWO menjadi trending pagi ini

Tagar #DukungPRABOWO juga ikut menjadi trending.

Published

on

Pengamanan aparat gabungan saat aksi demo menentang pengumuman KPU di Jakarta, 22 Mei 2019.. (Foto: Samuere Mamoto)

ZONAUTARA.com – Tagar #TangkapPRABOWO menjadi trending topik dalam cuitan Twitter pagi ini (Rabu, 22 Mei 2019). Tagar itu dicuitkan oleh netizen menanggapi sikap penolakan Prabowo Subianto terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU dalam keputusannya, telah menetapkan pemenang Pemilihan Presiden 2019 pada Selasa (21/5) subuh. Keputusan itu tidak diakui oleh Prabowo dan pendukungnya sebagaimana sikapnya sejak pemungutan suara selesai.

Baca juga: Presiden kita semua

Keputusan KPU itu juga memicu aksi demonstrasi yang berlangsung sejak Selasa sore. Linimasa media sosial diramaikan dengan berbagai postingan menanggapi situasi terkini, terutama di Jakarta.

Tagar #TangkapPRABOWO terpantau menguat sejak Rabu subuh dan terus naik. Hingga berita ini diturunkan (pukul 10.00 WITA), telah ada 110 ribu tweet terkait tagar tersebut.

Disamping itu, tagar #DukungPRABOWO juga muncul dan langsung menjadi trending. Tagar ini terpantau menguat sejak pukul 05.00 WITA dan terus menguat hingga mencapai 37 ribu tweet.

Selain dua tagar tersebut, tagar #Jihad dan tagar #MahkamahKedaulatan juga menjadi trending. Bahkan tagar #Jihad hingga kini sudah tercatat lebih dari 100 ribu tweet.

Hukum dan Kriminal

Pangdam XIII/Merdeka sambut Satgas Yonif 711 dari penugasan di Maluku dan Maluku Utara

Published

on

Foto: Pengdam XIII/Merdeka

MANADO, ZONAUTARA.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyambut kedatangan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 711/Raksatama dari penugasan di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Penyambutan itu dilakukan di Pelabuhan Pantoloan, Palu, Senin (10/6/2019).

Aritonang dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan laporan, Yonif 711/Raksatama telah mengemban tugas negara tersebut dengan baik. Hal itu dapat dicapai berkat kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi.

“Pelaksanaan tugas operasi dalam rangka mengamankan daerah  rawan di Maluku dan Maluku Utara selama kurang lebih sembilan bulan tentunya telah memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para anggota Satgas,” ujar Aritonang.

Dengan selesainya penugasan ini, Aritonang memerintahkan kepada segenap unsur pimpinan Yonif 711/Raksatama agar segera melaksanakan konsolidasi.

“Periksa kembali kondisi kesehatan seluruh anggota dan yakinkan semua dalam keadaan sehat serta adakan pengecekan kembali semua material yang telah digunakan, baik senjata, munisi maupun perlengkapan lainnya seteliti dan secermat mungkin. Kebanggaan dan keberhasilan yang telah kalian capai hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dan kepercayaan diri dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang,” kata Aritonang.

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah beserta Forkopimda, Kapolda Sulawesi Tengah beserta jajaran; Danrem 132/Tadulako, Danlanal Palu dan Kaden AU Palu;  Walikota Palu beserta Forkopimda; Para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka; Danbrigif 22/Otamanasa; Komandan KRI Teluk Bintuni 520;  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka beserta para Pengurus; Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 711/Raksatama.

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com