Connect with us

Infografis

Puntung rokok banyak ditemukan di laut

Dipekirakan ada sekitar 8 juta metrik ton sampah plastik menuju ke laut saban tahun.

Published

on

Penelitian yang dipublikasi oleh Ocean Health Index, menunjukkan puntung rokok menjadi barang yang paling banyak ditemukan di permukaan laut.

Sampah jenis ini bahkan mendominasi sebesar 32 persen dari sampah yang mereka teliti selama 25 tahun. Selain puntung rokok berbagai barang buatan manusia juga ditemui sebagai sampah di laut.

Ocean Conservancy memperkirakan ada 8 juta metrik ton plastik yang masuk ke lautan saban tahun. Ada 80 persen dari sampah itu berasal dari darat, dan 20 persen lainnya dibuang dari kapal.

Salah satu praktik membuang sampah dari kapal, sering dilakukan dalam pelayaran kapal-kapal dari Manado ke pulau-pulau sekitarnya.

Baca: Mereka lego sampah ke laut, kami merekamnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Infografis

Infografis: Pemakaian sedotan Indonesia

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Berdasarkan data Divers Clean Action, jumlah sedotan jika direntangkan akan mencapai jarak 16.784 kilometer (km). Jarak itu sama dengan dengan jarak yang ditempuh dari Jakarta ke kota Meksiko.

Dihitung per minggu, pemakaian sedotan akan mencapai 117.449 km, atau hampir tiga kali keliling bumi. Jarak satu keliling Bumi adalah 40.075 km.

Editor: Rahadih Gedoan

Continue Reading

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com