Connect with us

Olahraga

Pemain PUBG sumbang pendapatan Tencent sebesar Rp 2 Triliun pada Mei 2019

Indonesia ada di urutan kedua pemain terbanyak di dunia.

Bagikan !

Published

on

Grafis dari Game for Peace (Tencent)

ZONAUTARA.com – Anda tak bisa lepas dari gadget karena keranjingan bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile?

Itu artinya, anda ikut memberi kontribusi bagi pendapatan Tencent, distributor dan pengembang gim ini sebesar $146 juta atau Rp2 triliun pada Mei 2019.

Sebagaimana yang dilaporkan sensortower.com, Tencent meraup keuntungan sangat besar dari PUBG Mobile dan Game for Peace (versi PUBG di Cina).

PBUG Mobile tercatat mampu mendatangkan pendapatan sebesar $76 dan Game for Peace meraup $70. Pendapatan dari PUBG Mobile itu naik 126 persen dari April 2019 yang hanya $64.

Saat ini ada 200 juta pemain PUBG di dunia (per Desember 2018) dengan 100 juta pengguna aktif saban bulan. Pemain yang berasal dari Indonesia berada di urutan kedua jumlah pemain terbanyak.

https://sensortower.com

Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye mengatakan saat ini pihaknya telah berhasil merangkul pemain di lebih dari 220 kota di Indonesia.

“Kami merangkulnya melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, profesional, hingga taraf internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton,” kata Oliver Ye, dinukil dari Kompas.com.

Indonesia bahkan jadi tuan rumah turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final. Perhelatan ini akan digelar pada 22-23 Juni 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Sementara itu, Indonesia berjaya dalam ajang PUBG Mobile Club Open Southeast Asia 2019 atau PMCO SEA Spring Cup 2019 yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok. Lima tim Indonesia yang ikut dalam turnamen ini lolos ke babak Championship Stage.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

Mike Tyson isi waktu di tengah wabah corona berlatih dengan anjingnya

Dia tetap menjaga kebugaran tubuh sambil mengkarantina diri.

Bagikan !

Published

on

Foto: Getty Images

ZONAUTARA.COM – Petinju legendaris yang sudah pensiun, Mike Tyson tak berdiam diri di tengah wabah Corona yang telah menjangkau nyaris seluruh negara di dunia.

Si leher beton itu berlatih dengan anjing peliharaannya bernama Mars Tyson. Mike menyebut dalam akun Instagram @marstysonthedog bahwa dirinya juga sedang menjalankan karantina.

Bersama anjing itu, Tyson tetap berlatih dan menunjukkan kelincahan shadow boxing.

Sambil setengah jongkok dan mengayunkan badan ke kanan dan ke kiri, Tyson pun menampilkan salah satu ciri khas dalam latihan yakni menutup mata si sparring partner.

Banyak penggemar mantan petinju kelas berat berusia 53 tahun itu memuji apa yang dilakukannya.

Akun @darlas_coat mengatakan, “Tolong ajari saya menjadi petinju, juara! Saya ingin belajar dari yang terbaik.”

Selain memuji gerakan Tyson, unggahan tersebut juga dibanjiri dengan ucapan-ucapan yang mengomentari kedekatan Tyson dengan anjing peliharaannya.

Ada pula fan yang mempertanyakan macan peliharaan Tyson, hingga mendoakan sang idola tetap sehat di tengah pandemi virus corona.

View this post on Instagram

I went easy on him…

A post shared by Mars Tyson (@marstysonthedog) on

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com