bar-merah

Pemain PUBG sumbang pendapatan Tencent sebesar Rp 2 Triliun pada Mei 2019

Grafis dari Game for Peace (Tencent)

ZONAUTARA.com – Anda tak bisa lepas dari gadget karena keranjingan bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile?

Itu artinya, anda ikut memberi kontribusi bagi pendapatan Tencent, distributor dan pengembang gim ini sebesar $146 juta atau Rp2 triliun pada Mei 2019.

Sebagaimana yang dilaporkan sensortower.com, Tencent meraup keuntungan sangat besar dari PUBG Mobile dan Game for Peace (versi PUBG di Cina).

PBUG Mobile tercatat mampu mendatangkan pendapatan sebesar $76 dan Game for Peace meraup $70. Pendapatan dari PUBG Mobile itu naik 126 persen dari April 2019 yang hanya $64.

Saat ini ada 200 juta pemain PUBG di dunia (per Desember 2018) dengan 100 juta pengguna aktif saban bulan. Pemain yang berasal dari Indonesia berada di urutan kedua jumlah pemain terbanyak.

https://sensortower.com

Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye mengatakan saat ini pihaknya telah berhasil merangkul pemain di lebih dari 220 kota di Indonesia.

“Kami merangkulnya melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, profesional, hingga taraf internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton,” kata Oliver Ye, dinukil dari Kompas.com.

Indonesia bahkan jadi tuan rumah turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final. Perhelatan ini akan digelar pada 22-23 Juni 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Sementara itu, Indonesia berjaya dalam ajang PUBG Mobile Club Open Southeast Asia 2019 atau PMCO SEA Spring Cup 2019 yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok. Lima tim Indonesia yang ikut dalam turnamen ini lolos ke babak Championship Stage.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com