Connect with us

CARI TAHU

Muda, cantik dan akan ke Mars

Masih berusia 17 tahun dan menjadi astronot termuda.

Bagikan !

Published

on

Alyssa Carson, Marsbound? (Facebook)

ZONAUTARA.com – Luar angkasa adalah sebuah misteri. Walaupun kini manusia sudah bisa menjangkau luar angkasa, namun wilayah itu masih terus diselimuti misteri.

Kemajuan teknologi telah memungkinkan manusia mengirimkan misi ke luar angkasa. Tujuannya adalah mempelajari segala hal yang ada di sana.
Suatu saat manusia bermimpi, bisa memindahkan sebagian populasinya ke planet lain di luar angkasa. Bumi semakin padat.

Tak sembarang orang bisa ke luar angkasa. Selain ongkosnya yang luar biasa mahal dan memerlukan dukungan peralatan yang super canggih, diperlukan juga syarat-syarat fisik, mental, psikologi dan kecerdasanagar bisa terbang ke luar angkasa.

Ada satu anak muda yang punya kesempatan untuk terbang ke luar angkasa. Tak hanya itu, dia akan menginjakkan kaki ke planet merah, Mars.

Alyssa Carson namanya. Cewek berusia 17 tahun asal Amerika Serikat ini, sekarang sedang dilatih oleh The National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Alyssa akan menjadi pendaftar termuda di International Space University, sebuah daftar orang-orang yang disiapkan untuk terbang ke luar angkasa.

Perempuan cantik asal Baton Rouge, Louisiana ini mendapat dukungan penuh ayahnya Bert Carson. Bert lah yang mendaftarkan Alyssa ke program United State Space Camp pada 2008.

Selama lima tahun sejak didaftarkan, Alyssa mampu mengunjungi 14 NASA Visitor Center, dan menjadi orang termuda yang diterima dan lulus dari Advance Possum Academy.

Keberhasilannya itu membuat dia memegang sertifikat resmi untuk pergi ke luar angkasa dan menjalani serangkaian pelatihan astronot.

Pelatihan yang dijalani oleh Alyssa tak mudah. Disamping dia tetap harus menyelesaikan pendidikan formalnya. Alyssa diharuskan menguasai setidaknya empat bahasa, Inggris, China, Perancis dan Spanyol.

“Tantangan terbesar, adalah waktu yang harus menyelesaikannya di usia muda,” kata Alyssa.

Kini Alyssa tampil dalam berbagai kesempatan dan menjadi public speaker. Dia mendorong kaum muda untuk lebih tertarik dan mempelajari soal luar angkasa. Dia juga membagi cara agar mimpi dan cita-cita bisa terwujud.

Alyssa kini bahkan telah mendirikan sebuah lembaga yang dia beri nama Blueberry Foundation. Lembaga ini menjangkau anak-anak dan mendorong mereka agar dapat mengejar mimpi dan menarik perhatian anak-anak untuk menjelajahi luar angkasa di masa depan.

NASA menyiapkan Alyssa untuk berbagai hal. Tapi terutama untuk misi menginjakkan kaki pertama kali di planet Mars pada tahun 2033 mendatang.

Dari berbagai sumber
Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONAPEDIA

Realme X2 Pro, flagship killer ditenagai Snapdragon 855 Plus

Kapasitas 128GB dan 256GB telah menggunakan UFS 3.0, dengan kecepatan baca atau tulis yang lebih cepat.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Realme di penghujung tahun 2019 ini luncurkan Realme X2 Pro. Dijuluki flagship killer karena Realme X2 Pro merupakan flagship pertama dari Realme yang ditenagai oleh Snapdragon 855 Plus.

Realme X2 Pro memiliki GPU Adreno 640 untuk performa pemrosesan grafis. RAM dihadirkan dengan tiga pilihan kapasitas, yaitu 6GB, 8GB dan 12GB. Untuk penyimpanan internal juga ada tiga pilihan kapasitas juga di 64GB, 128GB dan 256GB.

Untuk yang kapasitas 64GB menggunakan penyimpanan berbasis UFS 2.1. Sedangkan yang kapasitas 128GB dan 256GB telah menggunakan UFS 3.0, dengan kecepatan baca/tulis yang lebih cepat.

Layar Realme X2 Pro menggunakan Fluid AMOLED 6,5 inci, yang juga digunakan di OnePlus 7T. Resolusi layarnya berada di 2,400 x 1,080 atau FHD+ dan telah mengadopsi refresh rate hingga 90Hz.

Layar Realme X2 Pro juga telah mendukung HDR+ dan fitur khusus untuk kesehatan mata. Sama seperti flagship kebanyakan, layar Realme X2 Pro juga telah dilengkapi dengan fingerprint sensor dan notch berbentuk U, yang membuatnya memiliki rasio screen-to-body mencapai 91,7 persen.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com