bar-merah

Muda, cantik dan akan ke Mars

Alyssa Carson, Marsbound? (Facebook)

ZONAUTARA.com – Luar angkasa adalah sebuah misteri. Walaupun kini manusia sudah bisa menjangkau luar angkasa, namun wilayah itu masih terus diselimuti misteri.

Kemajuan teknologi telah memungkinkan manusia mengirimkan misi ke luar angkasa. Tujuannya adalah mempelajari segala hal yang ada di sana.
Suatu saat manusia bermimpi, bisa memindahkan sebagian populasinya ke planet lain di luar angkasa. Bumi semakin padat.

Tak sembarang orang bisa ke luar angkasa. Selain ongkosnya yang luar biasa mahal dan memerlukan dukungan peralatan yang super canggih, diperlukan juga syarat-syarat fisik, mental, psikologi dan kecerdasanagar bisa terbang ke luar angkasa.

Ada satu anak muda yang punya kesempatan untuk terbang ke luar angkasa. Tak hanya itu, dia akan menginjakkan kaki ke planet merah, Mars.

Alyssa Carson namanya. Cewek berusia 17 tahun asal Amerika Serikat ini, sekarang sedang dilatih oleh The National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Alyssa akan menjadi pendaftar termuda di International Space University, sebuah daftar orang-orang yang disiapkan untuk terbang ke luar angkasa.

Perempuan cantik asal Baton Rouge, Louisiana ini mendapat dukungan penuh ayahnya Bert Carson. Bert lah yang mendaftarkan Alyssa ke program United State Space Camp pada 2008.

Selama lima tahun sejak didaftarkan, Alyssa mampu mengunjungi 14 NASA Visitor Center, dan menjadi orang termuda yang diterima dan lulus dari Advance Possum Academy.

Keberhasilannya itu membuat dia memegang sertifikat resmi untuk pergi ke luar angkasa dan menjalani serangkaian pelatihan astronot.

Pelatihan yang dijalani oleh Alyssa tak mudah. Disamping dia tetap harus menyelesaikan pendidikan formalnya. Alyssa diharuskan menguasai setidaknya empat bahasa, Inggris, China, Perancis dan Spanyol.

“Tantangan terbesar, adalah waktu yang harus menyelesaikannya di usia muda,” kata Alyssa.

Kini Alyssa tampil dalam berbagai kesempatan dan menjadi public speaker. Dia mendorong kaum muda untuk lebih tertarik dan mempelajari soal luar angkasa. Dia juga membagi cara agar mimpi dan cita-cita bisa terwujud.

Alyssa kini bahkan telah mendirikan sebuah lembaga yang dia beri nama Blueberry Foundation. Lembaga ini menjangkau anak-anak dan mendorong mereka agar dapat mengejar mimpi dan menarik perhatian anak-anak untuk menjelajahi luar angkasa di masa depan.

NASA menyiapkan Alyssa untuk berbagai hal. Tapi terutama untuk misi menginjakkan kaki pertama kali di planet Mars pada tahun 2033 mendatang.

Dari berbagai sumber
Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com