bar-merah

Jokowi datang lagi ke Sulut

zonautara.com
Presiden Joko Widodo sewaktu berkunjung ke Manado. (Foto: zonautara.com/Tonny Rarung)

MANADO, ZONAUTARA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (4/7/2019) siang ini dijadwalkan tiba di Manado.

Presiden akan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke beberapa lokasi termasuk ke lokasi proyek stratgeis nasional.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa agenda Jokowi di Sulut antara lain, melakukan kunjungan kerja ke kawasan ekonomi khusus pariwisata Likupang serta meninjau pembangunan jalan tol Manado-Bitung.

Jokowi juga diagendakan meninjau perluasan landasan pacu Bandara Sam Ratulangi Manado, Pelabuhan Manado serta Pelabuhan Samudera Bitung. Presiden juga diagendakan membagi 2000 sertifikat tanah kepada masyarakat.

“Kunjungan ini untuk memastikan apa saja yang akan diberikan pemerintah pusat untuk mempercepat perkembangan pariwisata di Sulut,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Rencananya, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana akan bermalam di Manado dan melakukan kunjungan kerja selama dua hari hingga, Jumat (5/7).

Belum diketahui Jokowi dan Iriana akan menginap dimana. Sejumlah persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden bersama rombongan ini sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut.

Beberapa pejabat kementerian seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan serta Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Dirjen Imigrasi akan mendampingi kunjungan Presiden kali ini.

Jokowi kerap menyambangi Sulut. Ini merupakan kunjungan yang keenam kalinya ke Sulut sejak dia menjabat Presiden. Dan lima kali diantaranya dilakukan semasa Olly Dondokambey menjabat Gubernur Sulut.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com