bar-merah

Menanti kejutan Jokowi untuk anak muda di jajaran kabinet

ZONANUTARA.com – Presiden terpilih Joko widodo (Jokowi) telah melontarkan niat memberikan kesempatan bagi anak muda untuk duduk dalam jajaran kabinet barunya nanti.

Dalam sebuah kesempatan Jokowi mengatakan bahwa keberadaan anak muda di kabinet akan memunculkan ide, gagasan kreatif dan keinginan kuat untuk mengeksekusi solusi terhadap berbagai permasalahan bangsa.

“Kami ingin ada sebuah kecepatan dalam pembangunan,” ujar Jokowi dalam wawancara dengan Katadata pada Mei lalu. Bahkan saat itu, Jokowi sempat menyebut nama Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia sebagai sosok yang perlu diberi kesempatan menjadi menteri.

Selain Bahlil beberapa nama santer beredar disebut berpeluang menjadi menteri dari kalangan usia muda.

Nadiem Makarim

Naidem Makariem (itech.id)

Sosok anak muda ini memang mampu mencuri perhatian yang sangat luas. Siapa tak kenal dengan Go-Jek, perusahaan besutannya yang telah meraih predikat unicorn karena mampu naik sebagai perusahaan rintisan dengan kapitasi pasar US$ 1 miliar.

Nadiem memulai karirnya di McKinsey & Company pada 2006. Sesudah itu dia bergabung dengan Zalora yang bergerak di e-commerce fashion. Pada 2012, Nadiem mundur dari Zalora dan mendirikan Go-Jek yang tumbuh begitu cepat.

Kini Go-Jek telah merambah pasar hingga ke Vietnam dan Thailand. Jokowi kerap memuji Nadiem sebagai anak muda bangsa yang mengharumkan nama Indonesia.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com