TMMD 105 fokus penyelesaian sasaran pokok

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG – Sebagai bagian dari Negara Kesatua Republik Indonesia,, maka Tentara Nasional Indonesia juga berkewajiban untuk ikut membantu pembangunan di negeri ini.

Pembangunan di Indonesia merupakan tanggungjawab bersama, baik pembangunan fisik (infrastruktur) maupun non fisik yakni sumberdaya manusianya (SDM).

Bentuk nyata sumbangsih TNI untuk negeri ini selain operasi militer perang (OMP), salah satunya melalui operasi militer selain perang (OMSP) yakni kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kali ini Kodim 1310/Bitung dipercayakan melakukan karya baktinya melalui TMMD ke-105 TA. 2019 di wilayah Kota Bitung Sulawesi Utara.

Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, mengatakan sasaran TMMD difokuskan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Propinsi Sulawesi Utara, dengan berbagai pertimbangan, diantaranya masih banyak infrastruktur yang belum terbangun serta banyak penduduk miskin.

“Kami akan fokus pada sasaran pokok yaitu membangun jalan sepanjang 4.400 meter dengan lebar 6 meter, yang menghubungkan Kelurahan Duasudara, Kelurahan Apela Satu dan Apela Dua di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Sulawesi Utara, serta sasaran fisik lainnya yang sudah di programkan di TMMD ke-105 ini,” ungkap Dandim, (16/7/2019).



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
7 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com