bar-merah

110 orang Jamaah Haji Kota Bitung dilepas

zonautara.com
Rombongan Haji Kota Bitung dilepas Walikota Maximiliaan.(Foto: Humas Pemkot Bitung)

BITUNG, ZONAUTARA.com – Sebanyak 110 orang rombongan Jamaah Haji Kota Bitung Musim Haji 1440 Hijriah dilepas Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, Selasa (23/07/19).

Maximiliaan dalam acara Pelepasan Jamaah Haji Kota Bitung yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota tersebut mengatakan, pelaksanaan ibadah haji ini merupakan rukun Islam yang ke lima, yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang yang beragama Islam yang mampuh melaksanakannya.

“Hal ini tentunya sangat didukung oleh adanya kemampuan ekonomi yang memadai, sehat jasmani dan rohani, serta adanya bekal pengetahuan tentang agama Islam dan kerinduan menunaikan ibadah,” kata Maximiliaan.

Sehubungan dengan tanggung jawab iman ini dan jalannya ibadah yang akan diikuti nanti, lanjutnya, sangat diharapkan para Jamaah Haji Kota Bitung senantiasa menjaga stamina dan kesehatan, serta mempertahankan kekompakan sesama anggota jamaah.

Selama berada di tanah suci Mekkah para Jamaah Haji diharapkan juga dapat mendoakan pemerintah dan masyarakat Kota Bitung dalam semangat penuh kerukunan dan kekeluargaan.

“Doakan juga kiranya kota ini tetap aman dan damai. Selamat melaksanakan Ibadah Haji di tanah suci, kami selalu mendoakan agar rombongan dapat kembali dengan sehat sentosa menjadi Haji dan Haja yang mabrur,” ujarnya.

Hadir pada Pelepasan Jamaah Haji Kota Bitung di antaranya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bitung, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bituung, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Bitung, Ketua Pengadilan Agama Kota Bitung, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bitung, dan Ketua Panitia Hari Besar Islam Kota Bitung.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com