bar-merah

Emansipasi wanita di lokasi TMMD kelurahan Duasudara

BITUNG, ZONAUTARA.com – Sejumlah ibu-ibu terlibat dalam kegiatan salah satu program TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung di lokasi sasaran fisik penimbunan halaman sekolah di SD GMIM 5 Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (25/7/2019).

Keterlibatan perempuan sebagai bentuk emansipasi wanita, patut diacungi jempol dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung.

Salah satunya adalah Ibu Wenda (41), warga Duasudara, bersama ibu yang lain mereka membantu personel TNI yang terlibat dalam program TMMD tersebut. Tidak ada rasa canggung bkerja bersama-sama prajurit TNI, bahkan sesekali sambil bekerja mereka bercanda. Bahkan kerap terjadi keributan kecil yang berujung dengan tertawa bersama.

“Kami memiliki tenaga untuk membantu Bapak-bapak TNI, walau hanya membantu sekop pasir,” kata Wenda.

Praka Irvan, salah satu personel Satgas TMMD ke-105 dari Yonif Raider 712/WT yang mendapat tugas bersama rekan-rekannya mengerjakan penimbunan halaman itu, kerap ikut bercanda sambil tertawa dengan ibu-ibu yang ikut membantu.

”Serasa berada dalam keluarga, bisa bercanda dan bekerja bersama. Saya juga orang kampung, jadi merasa berada dalam satu keluarga,” kata Praka Irvan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com