bar-merah

Kopka Ferdy Waworuntu selesaikan pengerjaan instalasi listrik

BITUNG, ZONAUTARA.com – Banyak orang yang menyerahkan urusan pemasangan instalasi listrik mereka kepada jasa instalatir dengan biaya yang cukup besar, namun tidak dengan Kopka Ferdy Waworuntu anggota satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung yang melakukan pemasangan instalasi listrik sendiri di rumah warga yang di bedah satgas, (25/7/2019).

Perlu diketahui, bahwa pemasangan instalasi listrik ini dipasang setelah sebuah rumah telah terpasang KWH dan MCB oleh pihak PLN. Sebelum pemasangan instalasi listrik, Kopka Ferdy sudah membuat gambar perencanaan untuk jalur listrik sesuai dengan denah bedah rumah yang telah dibuat.

“Untuk rumah baru yang dibangun, dengan menempatkan posisi sakelar, stopkontak dan fitting lampu sebelum rumah dibangun karena tahapan awal pemasangan listrik dilakukan setelah pemasangan bata dan sebelum pemasangan plesteran tembok, saat itulah dipasang pipa-pipa untuk kabel listrik pada dinding yang belum diplester,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk dinding yang belum diplester maka untuk pemasangan pipa ini plesterannya harus dilepas dulu dengan cara dibobok menggunakan pahat, sesuai dengan kebutuhan.

“Berbekal dari pengalaman sebelum menjadi prajurit TNI, juga ditambah dengan kegiatan sehari hari sebagai teknisi listrik di batalyon, menambah pengalaman dan pengetahuan di bidang kelistrikan,” pungkasnya.

Pemasangan instalasi listrik dianggap berhasil bila semua lampu dapat dinyalakan dan dimatikan oleh sakelar secara normal, tambahnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com