bar-merah

Investor Filipina, Hongkong hingga Cina siap tanam modal di Sulut

MANADO, ZONAUTARA.com Investor dari berbagai negara di dunia terus melirik potensi yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). Mereka pun menyatakan siap menanamkan modal di Bumi Nyiur Melambai ini.

Teranyar, tiga investor yang berasal dari Filipina, Hongkong hingga Cina pun datang bertandang ke Sulut dan bertemu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Kehadiran para investor tersebut diterima Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven O. E Kandouw, Kamis (25/7/2019) lalu.

“Saya secara marathon menerima para investor dari Cina, Hongkong dan Filipina. Ada tiga investor yang menemui saya. Tentunya pihak pemerintah provinsi atas nama Pak Gubernur Olly menyambut baik jika ada investor atau pengusaha yang ingin menanamkan modal di daerah ini,” ujarnya.

Wagub mengatakan, dalam pertemuan dengan para investor tersebut ditegaskan, bahwa Gubernur Oly Dondokambey menyambut baik dan secara terbuka memberikan kesempatan bagi siapa saja yang berkeinginan berinvestasi di daerah karena akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Yang terpenting pegusaha atau investor tidak melanggar aturan dan sesuai regulasi yang ada,” tegasnya.

Diketahui, saat menerima Konjen Indonesia di Davao Filipina, selain membahas kerjasama internal, juga terkait tindak lanjut penerbangan Manado–Davao, serta jalur perdagangan laut kapal Roro. Pertemuan ini pun untuk menindaklanjuti Air Connection Sulut-Filipina dibuka kembali.

Selain itu pun, adanya permintaan untuk peningkatan kerjasama budaya, seperti tim kesenian di daerah ini yang bisa berkunjung ke Filipina. Pihak Filipina, lanjut Wagub, siap menerima kopra, jagung dan rempah lainnya.

Turut hadir dan mendampingi Wagub Sulut, Asisten II Setdaprov Sulut, Staf Khusus Gubernur, Staf Ahli Gubernur, Dinas PM-PTSP dan Biro Ekonomi Setdaprov Sulut.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com