Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

Investor Filipina, Hongkong hingga Cina siap tanam modal di Sulut

Perwakilan mereka sudah bertemu dengan Pemprov Sulut.

Bagikan !

Published

on

Wagub Sulut saat berbincang dengan para investor. (Foto: Humas Pemprov)

MANADO, ZONAUTARA.com Investor dari berbagai negara di dunia terus melirik potensi yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). Mereka pun menyatakan siap menanamkan modal di Bumi Nyiur Melambai ini.

Teranyar, tiga investor yang berasal dari Filipina, Hongkong hingga Cina pun datang bertandang ke Sulut dan bertemu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Kehadiran para investor tersebut diterima Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven O. E Kandouw, Kamis (25/7/2019) lalu.

“Saya secara marathon menerima para investor dari Cina, Hongkong dan Filipina. Ada tiga investor yang menemui saya. Tentunya pihak pemerintah provinsi atas nama Pak Gubernur Olly menyambut baik jika ada investor atau pengusaha yang ingin menanamkan modal di daerah ini,” ujarnya.

Wagub mengatakan, dalam pertemuan dengan para investor tersebut ditegaskan, bahwa Gubernur Oly Dondokambey menyambut baik dan secara terbuka memberikan kesempatan bagi siapa saja yang berkeinginan berinvestasi di daerah karena akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Yang terpenting pegusaha atau investor tidak melanggar aturan dan sesuai regulasi yang ada,” tegasnya.

Diketahui, saat menerima Konjen Indonesia di Davao Filipina, selain membahas kerjasama internal, juga terkait tindak lanjut penerbangan Manado–Davao, serta jalur perdagangan laut kapal Roro. Pertemuan ini pun untuk menindaklanjuti Air Connection Sulut-Filipina dibuka kembali.

Selain itu pun, adanya permintaan untuk peningkatan kerjasama budaya, seperti tim kesenian di daerah ini yang bisa berkunjung ke Filipina. Pihak Filipina, lanjut Wagub, siap menerima kopra, jagung dan rempah lainnya.

Turut hadir dan mendampingi Wagub Sulut, Asisten II Setdaprov Sulut, Staf Khusus Gubernur, Staf Ahli Gubernur, Dinas PM-PTSP dan Biro Ekonomi Setdaprov Sulut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Ekonomi dan Bisnis

Indosat siap beri beasiswa coding bagi 10 ribu pelajar bersertifikat Google

ID Camp digelar di Aula Fatek Unsrat Manado.

Bagikan !

Published

on

idcamp manado

MANADO, ZONAUTARA.com – Indosat terus dukung perkembangan Talenta Digital di tanah air, terbukti dengan diadakannya roadshow Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), yang juga hadir di Universitas Sam Ratulangi Manado yang digelar di Aula Fakultas Teknik, Selasa (8/10/2019).

IDCamp diisi dengan sharing session dan talkshow ikhwal perkembangan industri digital Indonesia. Indosat memberikan kesempatan kepada generasi bangsa untuk mendapatkan beasiswa bahasa masa depan “coding“.

“Indosat saat ini memberikan perhatian terhadap masalah pendidikan. Untuk itu kami memberikan beasiswa kepada sepuluh ribu pelajar dari semua latar belakang pendidikan yang berusia di bawah 29 tahun. Baik yang baru mau belajar coding maupun mereka yang ingin mengembangkan kemampuannya,” ungkap Head of Region Kalimantan & Sumapa Indosat, Prio Sasongko.

Prio menjelaskan, mereka sangat bangga melihat antusiasme tinggi dari masyarakat mengikut IDCamp. Sampai saat ini sudah ada 22 ribu peserta yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa coding ini.

Melihat antusiasme peserta, pendaftaran IDCamp diperpanjang sampai 18 Oktober 2019. Pendaftaran melalui online idcamp.indosatooredoo.com, dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Semua pendaftar beasiswa akan mendapatkan class beginner secara online. Peserta dapat memilih salah satu dari tiga kurikulum yaitu, Developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application.

Kemudian 10 ribu peserta yang berhasil menyelesaikan tugas akhir dari class beginner akan mendapatkan kelas lanjutan (expert class) dan berhak mendapatkan sertifikat langsung dari Google.

Indosat memilih beasiswa coding karena melihat tingginya kebutuhan talenta digital serta memberikan kesempatan kerja di bidang teknologi digital.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com