bar-merah

Tomohon pecahkan rekor MURI tarian tradisional Ma’zani

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatu lagi rekor yang pecah dalam perhelatan Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Di tahun 2019 dan dalam perhelatan TIFF ke-9 yang mengambil tema ‘The Greatest Love off All’ ini, Kota Tomohon memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) penyanyi dan penari Ma’zani terbanyak.

Pemecahan rekor ini pun dilaksanakan di sela-sela Tournament of Flower (ToF), di depan panggung utama TIFF 2019, Kamis (8/8/2019).

Di mana, ada sebanyak 1.350 insan pendidikan di Kota Tomohon yang terlibat dalam pemecahan rekor tersebut.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung perwakilan MURI kepada Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbudda) Juliana Dolvien Karwur dan para pelatih.

Usai melakukan pemecahan rekor, para peserta juga mengambil bagian dalam parade ToF, dengan mempromosikan penggunaan topi petani yang juga adalah hasil kerajinan tangan, yakni Tolu.

Diketahui, Ma’zani adalah nyanyian dan tarian sebagai bentuk ucapan syukur terhadap panen yang diterima oleh masyarakat, khususnya warga Minahasa.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun mengapresiasi para insan pendidikan yang telah berkorban waktu dan tenaga untuk meningkatkan nilai kebudayaan di Kota Tomohon melalui pemecahan rekor Ma’zani tersebut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon memberikan ucapan terima kasih, semoga terus menjadi motivasi penting bagi kemajuan di Kota Tomohon,” ujar Eman, didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan.

“Torehan tinta emas kembali terukir di Tomohon, teruslah berkreasi dan menghasilkan karya bangga menjadi bagian dari sukses TIFF 2019, puji Tuhan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com