Connect with us

Visualisasi Data

DATA: Gojek dan OVO memimpin dompet digital

Ada 38 dompet digital yang mengantongi lisensi resmi Bank Indonesia.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Penetrasi uang digital semakin kencang di Indonesia. Kini transaksi dengan menggunakan dompet digital telah lazim dilakukan.

Berdasarkan data dari Bank Indonesia (BI), terdapat 38 jasa dompet digital (e-wallet) hingga saat ini. Ke-38 dompet digital itu telah mengantongi lisensi resmi dari BI.

Dompet digital dari Gojek memimpin pengguna aktif bulanan sejak kuartal IV 2017, yang disusul dengan OVO diperingat kedua.

Sesudahnya pada perioade kuartal II 2019 ada Dana di peringkat ketiga, menyusul LinkAja dan Jenius. Data yang disajikan ini berdasarkan riset yang dilakukan oleh iPrice Group yang berkolaborasi dengan App Annie.

Landasan analisis dari riset aplikasi dompet digital terpopuler ini menggunakan pengguna aktif bulanan yang diperbaharui secara berkala.

Sumber: Katadata.co.id

Bagikan !
Advertisement
5 Comments

5 Comments

  1. Pingback: ต้องการ กู้ เงิน ด่วน มาก

  2. Pingback: ข่าววันนี้

  3. Pingback: p1447#blog o marketingu

  4. Pingback: CBD oil

  5. Pingback: Dream Market Laden

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Visualisasi Data

Orang Indonesia pilih investasi rekening tabungan

Published

on

ZONAUTARA.COM – Rekening tabungan di bank masih merupakan pilihan utama bentuk investasi orang Indonesia. Dari hasil survei YouGov sebanyak 62 persen responden menyatakan menabung di bank merupakan investasi terpercaya.

Menyusul pilihan kedua dan seterusnya adalah bentuk investasi rekening berjalan (50%), emas (39) dan asuransi (35).

Bentuk investasi lainnya yang dipilih adalah investasi dalam bentuk asuransi, properti, dana cadangan, tabungan berjangka dan lainnya.

YouGov Omnibus melakukan survei secara online terhadap 1.531 responden di Indonesia. Survei tersebut berlangsung pada 1 hingga 8 November 2018. Sehingga hasilnya merepresentasikan populasi dewasa secara online.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com