bar-merah

YouTube berikan 20 juta dollar dana hibah, 8 konten kreator di India menerimanya

ZONAUTARA.com – YouTube menyalurkan dana hibah dari program Learning Fund-nya sebesar 8 juta dollar Amerika atau sekitar Rp 116 miliar.

Pada pertemuan tahunan kedua EduCon di New Delhi, India, baru-baru ini, ada 8 konten kreator yang kebagian dana hibah itu. EduCon sendiri merupakan konferensi yang menghubungkan EduTubers (pembuat konten video pendidikan).

EduCon di New Delhi diikuti setidaknya 200 konten kreator di bidang pendidikan dengan jumlah subscriber besar. YouTube menyediakan komitmen sebesar USD 8 juta untuk menyokong konten kreator yang berfokus pada video pendidikan.

Para penerima dana hibah itu adalah ExamFear Education (771.000 subscriber), Learn Engineering (2,9 juta), Don’t Memorize (767.000), Study IQ Education (6,1 juta), D’Art Of Science (62.000), Learnex (2,7 juta), GetSetFlyScience (3,2 juta), dan Let’s Make Engineering Simple (840.000).

Mereka akan menggunakan dana itu untuk pengembangan channel termasuk pelatihan bahasa Inggris, ilmu lingkungan, ilmu politik, kalkulus, genetika, dan kimia.

YouTube sedang mengampanyekan produk EduCon yang disebut Learning Playlist. Ini merupakan daftar putar yang hanya menampilkan video edukatif, dan halaman rekomendasinya tidak menampilkan video lainnya.

Saat ini YouTube punya 256 juta pengguna aktif bulanan di India.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com