Connect with us

Zona Bitung

Mereka belajar soal cerdas di media sosial

Sekitar 74 anak-anak di PPA Karang Kekal Batuputih ikut kegiatan ini.

Bagikan !

Published

on

Anak-anak di PPA Karang Kekal, Batuputih sedang menerima materi didampingi para mentor. (Foto: Zonautara.com/Bios Lariwu)

BITUNG, ZONAUTARA.com – Pusat Pengembangan Anak (PPA) Karang Kekal Batuputih menggelar sosialisasi tentang bagaimana cara yang cerdas bermedia sosial, yang dilaksanakan di gedung PPA Kelurahan Batuputih, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, pada Jumat (6/9/2019).

Sosialisasi yang diikuti oleh anak usia 9 – 18 tahun ini menerima materi bagaimana bermedia sosial dengan bijak dan juga dapat memanfaatkan media sosial untuk hal positif.

Materi yang dibawakan oleh jurnalis Zona Utara, Ronny Buol ini mengajarkan kepada para anak dan remaja tersebut bagaimana mengetahui berita hoax di media sosial, agar mereka tidak mudah menyebarkan postingan hoax.

Coordinator Project Director PPA Karang Kekal, Masni Lambayang mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat berguna karena melihat kehidupan anak-anak saat ini sudah sangat akrab dengan smartphone dan media sosial.

“Materi ini memang telah menjadi program dari kami untuk menambah pengetahuan anak-anak,” kata Masni.

Alasan lain diadakannya sosialisasi ini karena ada pengalaman buruk yang dialami PPA Karang Kekal terkait media sosial. Ada akun media sosial milik anak PPA di yang pernah menyebarkan gambar tidak senonoh yang merugikan temannya sendiri, yang juga merupakan sesama anak PPA.

“Kami sudah memberikan pengajaran kepada anak-anak tersebut dengan membuat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Makanya kami adakan sosialisasi tentang Cerdas di Media Sosial agar kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi,” ungkap Masni.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com