Connect with us

Visualisasi Data

Indonesia urutan teratas produksi tuna, 20% total global

Jauh mengungguli Vietnam, Filipina dan Jepang.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Indonesia mengungguli semua negara yang memproduksi tuna, tongkol dan cakalang (TTC) di dunia. Menurut data Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), volume produksi TTC Indonesia pada 2017 mencapai 1,3 juta ton.

Angka produksi itu meningkat sebesar 5,25% dari 2016 yang sebesar 1,2 juta ton. Kontribusi produksi TTC Indonesia itu menyumbang 20,06% dari produksi TTC global.

Selain itu, volume produksi TTC Indonesia memiliki selisih yang cukup jauh dibandingkan dengan Vietnam yang menduduki posisi kedua. Volume produksi TTC Vietnam sebesar 483,4 ribu ton, selisih 856,7 ribu ton dari Indonesia. Negara selanjutnya yang memiliki volume produksi TTC terbesar terdapat di Ekuador sebesar 383,3 ribu ton, Filipina sebesar 376,3 ribu ton, dan Jepang sebesar 330,6 ribu ton.

Papua Nugini berada di peringkat keenam dengan volume produksi TTC sebesar 303,8 ribu ton. Korea Selatan dan Spanyol menyusul dengan volume produksi TTC masing-masing sebesar 293 ribu dan 274,6 ribu ton. Adapun total produksi TTC dunia mencapai 6,7 juta ton.

Sumber: Katadata.co.id

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Visualisasi Data

Orang Indonesia pilih investasi rekening tabungan

Published

on

ZONAUTARA.COM – Rekening tabungan di bank masih merupakan pilihan utama bentuk investasi orang Indonesia. Dari hasil survei YouGov sebanyak 62 persen responden menyatakan menabung di bank merupakan investasi terpercaya.

Menyusul pilihan kedua dan seterusnya adalah bentuk investasi rekening berjalan (50%), emas (39) dan asuransi (35).

Bentuk investasi lainnya yang dipilih adalah investasi dalam bentuk asuransi, properti, dana cadangan, tabungan berjangka dan lainnya.

YouGov Omnibus melakukan survei secara online terhadap 1.531 responden di Indonesia. Survei tersebut berlangsung pada 1 hingga 8 November 2018. Sehingga hasilnya merepresentasikan populasi dewasa secara online.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com