Connect with us

Zona Sangihe

Menteri Yohana beri bantuan bagi kelompok Industri Rumahan KK di Sangihe

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana senang dan bangga atas kunjungan Menteri Yohana

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

TAHUNA, ZONAUTARA.com – Kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa (10/09/2019), mendapat sambutan antusias seluruh lapisan masyarakat di wilayah perbatasan tersebut.

Menteri Yohana turut didampingi sejumlah jajaran Kementerian PPPA, di antaranya Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Vennetia R Dannes, Asisten Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan dalam Ketenagakerjaan Rafael Walangitan, serta perwakilan Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi.

Kedatangan Menteri PPPA tersebut sekaligus sosialisasi dan memberian bantuan pada kelompok Industri Rumahan Keluarga Kecil (KK) ibu-ibu di Kepulauan Sangihe. Bantuan yang diberikan kepada ibu-ibu KK berupa 20 buah mesin jahit dan 20 buah mesin pencukur kelapa.

zonautara.com
Bupati Kepulauan Sangihe menerima secara simbolis bantuan dari Menteri Yohana Yembise.(Image: kemenpppa)

Dalam sesi dialog, Menteri Yohana mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sangihe untuk bersama-sama stop kekerasan terhadap perempuan, stop kekerasan pada anak, dan stop ketidakadilan untuk mereka.

“Karena jika bersama kita pasti bisa mewujudkan Indonesia yang layak untuk perempuan dan anak,” kata Menteri Yohana.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengungkapkan rasa senang dan bangganya dengan kunjungan Menteri Yohana di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Sebuah kebanggan ibu Menteri bisa hadir di tengah-tengah mereka untuk melihat langsung kondisi perempuan dan anak di kepulauan terluar perbatasan Indonesia,” kata Bupati Jabes.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Sangihe

Partai Demokrat Sangihe Resmi Daftarkan Bacaleg di KPUD

Published

on

SANGIHE, ZONASULUT.com – Dengan memboyong sejumlah figur Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) se-Kabupaten Kepulauan Sangihe, Partai Demokrat Sangihe resmi mendaftar ke KPU Sangihe, Selasa (17/7/2018).

“Para figur Bacaleg Partai Demokrat sangat serius, karena syarat-syarat yang diminta KPU sudah terpenuhi dengan baik,” kata FX Lock, Ketua DPC Partai Demokrat Sangihe kepada sejumlah wartawan.

Dia menjelaskan, meski sebagian besar Bacaleg usungan Partai Demokrat adalah wajah-wajah baru, namun dirinya memastikan Demokrat sangat siap dan optimis bertarung di Pemilu 2019.

“Bacaleg dari Partai Demokrat Sangihe sangat serius untuk bertarung di 2019, dan memang dari Bacaleg yang ada sebagian besar wajah-wajah baru, namun kami melihat mereka punya potensi di wilayahnya masing-masing,” jelas Lock.

Dalam pemilihan kali ini, Partai Demokrat menargetkan enam kursi di tiap Dapil dan satu fraksi utuh.

“Mudah-mudahan atas kerja keras dari tiap figur dan berkat dari Tuhan, cita-cita kami akan tercapai dan mendapatkan satu Fraksi utuh,” harapnya.

Peliput : Rendy Saselah

Editor : Rizali Posumah

 

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com