bar-merah

Menteri Yohana beri bantuan bagi kelompok Industri Rumahan KK di Sangihe

zonautara.com
Menteri Yohana Yembise bersama rombongan disambut jajaran Pemkab Kepulauan Sangihe.(Image: kemenpppa)

TAHUNA, ZONAUTARA.com – Kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa (10/09/2019), mendapat sambutan antusias seluruh lapisan masyarakat di wilayah perbatasan tersebut.

Menteri Yohana turut didampingi sejumlah jajaran Kementerian PPPA, di antaranya Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Vennetia R Dannes, Asisten Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan dalam Ketenagakerjaan Rafael Walangitan, serta perwakilan Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi.

Kedatangan Menteri PPPA tersebut sekaligus sosialisasi dan memberian bantuan pada kelompok Industri Rumahan Keluarga Kecil (KK) ibu-ibu di Kepulauan Sangihe. Bantuan yang diberikan kepada ibu-ibu KK berupa 20 buah mesin jahit dan 20 buah mesin pencukur kelapa.

zonautara.com
Bupati Kepulauan Sangihe menerima secara simbolis bantuan dari Menteri Yohana Yembise.(Image: kemenpppa)

Dalam sesi dialog, Menteri Yohana mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sangihe untuk bersama-sama stop kekerasan terhadap perempuan, stop kekerasan pada anak, dan stop ketidakadilan untuk mereka.

“Karena jika bersama kita pasti bisa mewujudkan Indonesia yang layak untuk perempuan dan anak,” kata Menteri Yohana.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengungkapkan rasa senang dan bangganya dengan kunjungan Menteri Yohana di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Sebuah kebanggan ibu Menteri bisa hadir di tengah-tengah mereka untuk melihat langsung kondisi perempuan dan anak di kepulauan terluar perbatasan Indonesia,” kata Bupati Jabes.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com