bar-merah

Peluang ekspor mebel, produk kayu, dan rotan dari dalam negeri

zonautara.com
Brown Wooden.(Image: pexels.com/Tirachard Kumtanom)

ZONAUTARA.com – Ada peluang ekspor yang bisa dimanfaatkan untuk mebel, produk-produk kayu, dan rotan dari dalam negari. Demikian yang dikemukakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Terbatas tentang Peningkatan Ekspor Permebelan, Rotan dan Kayu, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/09/2019) sore.

Jokowi mengatakan bahwa sesuai informasi yang sangat detail dari World Bank bahwa sekarang ini mebel, produk kayu, dan rotan memiliki kesempatan besar untuk masuk ke pasar-pasar, terutama yang berkaitan dengan perang dagang.

Terkait hal ini, Presiden ingin ada tindakan-tindakan konkret dan policy dari kementerian yang memberikan dukungan terhadap peluang ini, sehingga apa yang diinginkan oleh para pengusaha utamanya di dunia mebel dan rotan nanti betul-betul bisa direalisasikan.

“Sekali lagi, ini berangkat dari informasi yang saya terima, dan saya kira kesempatan itu sangat besar sekali sekali dari pasar yang dulunya diisi oleh Tiongkok yang kemudian ditinggalkan karena perang dagang. Inilah yang menjadi kesempatan kita,” tegas Presiden Jokowi.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com