bar-merah

Wowor-Lumentut-Lomban ketua fraksi, Golkar dan Demokrat menunggu

MANADO, ZONAUTARA.com – Pembentukan fraksi-fraksi di DPRD Sulawesi Utara hingga kini belum tuntas. Baru tiga fraksi yang telah menetapkan pimpinan dan strukturnya.

Pertama adalah Fraksi PDI Perjuangan, yang diketuai oleh Rocky Wowor, Wakil ketua Muslimah Mongilong dan Sekretaris Vonny Paat. Yang kedua adalah Fraksi Partai Nasdem yang diketuai oleh Nick Lomban, Wakil ketua Mohammad Wongso dan Sekretaris Stella Runtuwene.

Yang ketiga adalah fraksi gabungan empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB akhirnya final, yang dibentuk Rabu (11/9/2019) sore.

“Ketua pak Wenny Lumentut dari Partai Gerindra. Sebagai Wakil ketua adalah pak Ayub Ali Albugis, Sekretaris saya sendiri dan Bendahara ibu Nursiwin Dunggio. Dan anggota Yusra Alhabsi dan Sjenny Kalangi,” jelas Amir Liputo.

Sementara itu, Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut berharap, fraksi ini betul-betul menunjukan ke masyarakat bagaimana kebersamaan dan kinerja di DPRD Sulut.

“Dan tentunya akan tercipta sebagaimana nama fraksi kita nyiur yang semakin melambai,” tutupnya.

Sementara Fraksi Partai Golkar hingga kini belum memasukan struktur fraksi.

“Kami baru akan mengirim surat ke DPD. Masih menunggu petunjuk,” kata legislator Golkar, Raski Mokodompit.

Fraksi Partai Demokrat pun demikian. Meski telah keluar rekomendasi dari DPP yang menetapkan ketua fraksi dipegang oleh Netty Agnes Pantouw, hingga kini belum membentuk struktur fraksi. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com