Connect with us

CARI TAHU

2 aplikasi andriod ini sebaiknya dihapus dari handphone anda

Saat dijalankan bisa merekam suara di sekitar pengguna.

Bagikan !

Published

on

adware android
Ilustrasi (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Pernah merasa bahwa iklan begitu menganggu saat sedang menggunakan aplikasi berbasis android di handphone anda? Sebaiknya segera periksa apakah dua aplikasi berikut terinstall di system handphone anda.

Kedua aplikasi tersebut akan menjalankan iklan pop up yang memberi penghasilan uang bagi pengembangnya setiap kali iklan di klik. Bahkan bagi pengguna yang mencoba menutup pop iklan itu, adware yang telah jalan itu akan terus berjalan di latar belakang.

Pihak Google Playstore memang telah menghapus kedua aplikasi yang telah diunduh sampai 1,5 juta kali itu. Tapi mungkin keduanya masih terinstall dan sering anda pakai.

Kedua aplikasi itu adalah Sun Pro Beauty Camera dan Funny Sweet Beauty Camera. Dari hasil telusur para peneliti di Wandera, kedua aplikasi bahkan dilengkapi dengan sejumlah kode yang menggangu perilaku pengguna.

Kedua aplikasi bahkan bisa merekam audio dan menggunakan mikrofon untuk mendengarkan apa saja suara yang tertangkap di sekitar pengguna.

Sejak tersedia di Play Store pada September 2017, Sun Pro Beauty Camera telah diunduh lebih dari satu juta kali. Sementara Funny Sweet Beauty Camera yang dirilis pada Juli tahun lalu bahkan diunduh sampai 500 ribu kali hanya dalam dua bulan.

Kedua aplikasi ini diterbitkan oleh pengembang resmi, tetapi dapat melewati pemeriksaan keamanan Google.

Sumber: Suara.com

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

CARI TAHU

Ukir sejarah, saat 2 astronot perempuan berjalan di luar angkasa

Koch dan Meir berjalan di luar angkasa di ketinggian 408 kilometer dari Bumi.

Bagikan !

Published

on

astronot perempuan
Astronot perempuan NASA, Christina Koch dan Jessica Meir berhasil mengukir sejarah. [NASA]

ZONAUTARA.com – Ini bukan pertama kali astronot perempuan berjalan di luar stasiun antariksa. Namun Christina Koch dan Jessica Meir mencatat sejarah saat dua astronot perempuan secara bersamaan melakukan spacewalk, Minggu (20/10/2019).

Mengutip halaman Reuters, Administrator NASA, Jim Bridenstine menyebut bahwa misi yang berhasil itu, merupakan pencapaian historis karena membuka jalan untuk program Artemis, yang akan mengirimkan perempuan pertama ke Bulan pada 2024.

Kedua astronot perempuan itu diberi tugas mengganti komponen baterai yang bermasalah di bagian luar stasiun antariksa ISS.

Koch dan Meir berjalan di luar angkasa di ketinggian 408 kilometer dari Bumi. Momen sejarah ini sendiri disaksikan oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

“Kami tidak ingin mengambil banyak kredit karena ada beberapa spacewalker perempuan sebelum kami. Ini hanyalah pertama kali bahwa ada dua perempuan di luar pada saat yang sama,” terang Meir.

Hingga saat ini, astronot yang melakukan spacewalk di luar area ISS untuk melakukan perawatan stasiun antariksa berjumlah 221 kali, 43 diantaranya melibatkan astronot perempuan.

Sedangkan perempuan pertama yang melakukan spacewalk adalah kosmonot Rusia, Svetlana Savitskaya, yang keluar dari stasiun antariksa Salyut 7 pada 1984.

Dengan pencapaian Koch dan Meir, perempuan pun diharapkan kian memiliki peran dalam program luar angkasa.

“Ini adalah sesuatu yang signifikan. Banyak dari kita (perempuan) menatap ke depan untuk menilainya (spacewalk) sebagai sesuatu yang normal saja,” tutup Tracy Caldwell Dyson, perempuan yang tiga kali melakukan spacewalk di ISS pada 2010.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com