bar-merah

Spider Man kembali ke Marvel

Image: Sony Picture

ZONAUTARA.com – Protes penggemar salah satu superhero ternama dunia, Spider Man, akhirnya berbuah manis. Tokoh superhero yang banyak dikagumi itu kembali menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebelumnya, Sony dan Disney tidak mencapai titik temu dalam perundingan bagi hasil dari semua pendapatan Spider Man. Disney menginginkan pembagian 50:50 dari semua pendapatan yang dihasilkan dari film Spider Man. Sebelumnya Disney hanya mendapat 5% dari hasil produksi anak usahanya tersebut.

Karena tidak mencapai kata sepakat pada musim panas lalu, membuat Spider Man keluar dari MCU. Namun kini Spider Man sudah kembali ke MCU, dan langsung punya jadwal tayang untuk seri berikutnya.

Sony menetapkan 16 Juli 2021, Spider Man yang merupakan bagian dari trilogi Homecoming Spider Man akan tayang di bioskop-bioskop dunia.

“Saya senang bahwa perjalanan Spidey di MCU akan terus berlanjut. Saya dan kita semua di Marvel Studios sangat gembira bahwa kami dapat terus mengerjakannya,” kata Co-Presiden Marvel Studios Kevin Feige dikutip dari The Verge, Jumat(27/9).

Kevin mengatakan, Spider Man adalah ikon dan pahlawan yang kuat. Kisahnya juga sesuai untuk semua penonton dengan berbagai kalangan usia.

“Dia (Spider Man) merupakan satu-satunya pahlawan dengan kekuatan super yang bisa melintasi jagad sinema. Maka, saat Sony terus mengembangkan dunia Spidey (Spidey-verse) sendiri, Anda tidak pernah tahu kejutan apa yang akan terjadi di masa depan,” kata dia.

Kini, Sony dan induk usaha Marvel itu telah membuat kesepakatan baru.

“Kami memiliki kolaborasi bagus selama empat tahun terakhir. Dan keinginan kami untuk melanjutkan kolaborasi itu sama besarnya dengan yang dirasakan penggemar,” kata Chief Communication Officer (COO) Sony Pictures Entertainment Robert Lawson dikutip dari Variety.

Film Spider Man, Far From Home diperkirakan menghasilkan US$ 125 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun juta dalam penayangan enam hari pertama di bioskop seluruh dunia.

Namun, spekulasi lain memperkirakan film superhero laba-laba yang diperankan Tom Holland ini mampu meraup pendapatan sebesar US$ 150 juta atau Rp 2,1 triliun. Film tersebut juga mampu menghasilkan US$ 39,2 juta atau Rp 554 miliar dari 4.634 titik penayangan di Amerika Serikat (AS) dan Kanada pada hari pertama penayangan pada Selasa lalu.

Capaian itu menghapus rekor film The Amazing Spider-Man pada 2012 yang penjualannya mencapai US$ 35 juta atau Rp 494 miliar.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com