bar-merah

649 orang diamankan polisi pada aksi rusuh 30 September

demo rusuh pelajar stm
Suasana ricuh di belakang Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/9). [Suara.com/Arya Manggala]

ZONAUTARA.com – Polisi telah mengamankan sebanyak 649 orang terkait aksi yang berakhir rusuh, Senin (30/9/2019) kemarin di sekitar wilayah gedung DPR RI, Jakarta.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan belum diketahui lebih lanjut identifikasi terduga pelaku rusuh yang diamankan.

“649 ini akan didalami lagi melalui proses penyelidikan dan penyidikan,” tuturnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (1/10), seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Dari sebanyak orang yang diamankan polisi itu, belum satupun yang ditetapkan sebagai tersangka. Ratusan orang itu tersebar di berbagai unit, antara lain unit kriminal khusus, unit narkoba dan di jajaran Polres.

Dari kerusuhan kemarin, sebanyak 209 orang dilaporkan mengalami luka-luka, sementara ada 41 orang aparat yang juga menjadi korban luka-luka.

Aksi demonstrasi yang digelar oleh sejumlah elemen masyarakat ditengarai juga disusupi massa bayaran, termasuk laporan bahwa ada “pelajar bayaran” yang ikut demo.

Para orang tua yang ingin menjemput anak mereka dari kantor polisi, dimintai menyiapkan fotocopy KTP dan menandatangani surat pernyataan bermeterai.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com