Connect with us

EDITOR'S PICK

Puan: “DPR tidak antikritik”

Dari 575 anggota DPR RI itu, ada 118 dari kalangan perempuan.

Bagikan !

Published

on

Puan Maharani
Puan Maharani (Foto: Istimewa)

ZONAUTARA.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani meyakinkan rakyat bahwa DPR yang akan dipimpinnya selama 2019-2014 tidak antikritik.

Penegasan itu disampaikan Puan saat menyampaikan pidato dalam rapat paripurna kedua DPR RI di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Selasa (1/10/2019).

Walau tidak antikritik, namun Puan meminta kepada masyarakat untuk tidak berasumsi dulu terhadap tugas-tugas DPR RI, sebelum melihatnya secara objektif.

“Kita tidak anti-kritik, tetapi diharapkan masyarakat tidak mudah terjebak pada penilaian yang bersifat apriori terhadap pelaksanaan tugas-tugas DPR dan dapat bersikap objektif dalam menilai kinerja kita semua,” kata Puan.

Puan juga menyatakan bahwa Gedung DPR RI merupakan rumah rakyat yang akan selalu terbuka dengan aspirasi yang disampaikan oleh rakyat.

Perempuan Pertama

Puan Maharani terpilih sebagai Ketua DPR RI untuk periode 2019-2024. Puan merupakan perempuan pertama di Indonesia yang menjabat Ketua DPR RI.

Putri Megawati Soekarnoputri ini sebelumnya menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dalam Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. Puan mengundurkan diri dari jabatan Menteri sebelum masa tugas selesai.

Puan juga merupakan ketua fraksi PDI Perjuangan di DPR RI pada periode 2009-2014. Posisinya di PDI Perjuangan punya peranan penting.

Brigitta Lasut
Hillary Brigitta Lasut (Dokumen pribadi)

Sebanyak 575 anggota DPR RI telah dilantik dan akan menunaikan tugasnya selama lima tahun kedepan sebagai penyambung aspirasi rakyat.

Dari 575 anggota DPR RI itu, ada 118 dari kalangan perempuan. Ini merupakan peningkatan pesat dari hanya 97 perempuan pada periode lalu.

Salah satu anggota DPR RI perempuan yang menarik perhatian adalah Hillary Brigitta Lasut, politisi termuda yang baru berusia 23 tahun asal Sulawesi Utara dari Partai Nasdem.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
8 Comments

8 Comments

  1. Pingback: backlinks

  2. Pingback: Penis Enlargement Bible

  3. Pingback: frete cegonha preco

  4. Pingback: 카지노사이트

  5. Pingback: ww88

  6. Pingback: enlightened marketing

  7. Pingback: Website

  8. Pingback: xe88 apk

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HEADLINE

Sudah 1166 orang di Sulut yang sembuh dari Covid-19

Total kasus konfirmasi positif di Sulut sudah mencapai 2.357.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi seorang petugas kesehatan di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Meski angka kasus baru konfirmasi harian covid-19 di Sulawesi Utara terus bertambah, namun jumlah orang yang sembuh dari penularan SARS-CoV-2 penyebab covid-19 ini juga naik secara signifikan.

Sesuai dengan data yang disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, hingga Selasa (28/7/2020), jumlah total orang yang sembuh dari covid-19 di Sulut sudah mencapai 1.166 orang.

“Pada hari ini ada 37 orang lagi yang sembuh, baik yang sembuh berdasarkan hasil swab follow up dua kali negatif, maupun berdasarkan kriteria Pedoman Revisi-5,” tulis Juru Bicara Pemerintah Provinsi Sulut untuk Covid-19, Steaven Dandel lewat rilis yang diterima Zonautara.com.

Rasio kesembuhan dari covid-19 di Sulut mencapai 49,46 persen. Adapun total secara akumulatif kasus konfirmasi di Sulut yang tersebar di 15 kabupaten/kota sudah mencapai 2.357 kasus.

Rasio kesembuhan sebesar 49,46 persen itu masih lebih rendah dari rasio kesembuhan nasional yang mencapai 59,3 persen. Secara nasional jumlah orang sembuh sudah mencapai 60.539 orang dari 102.051 yang tertular virus corona.

126 orang meninggal

Jumlah orang yang meninggal dunia saat berstatus konfirmasi positif covid-19 di Sulut, hingga Selasa (28/7) sebanyak 126 orang, atau 5,3 persen.

Angka rasio kematian di Sulut ini lebih tinggi dari angka nasional yang berada pada angka 4,8 persen.

“Jumlah kasus aktif saat ini ada sebanyak 1.065 orang,” tambah Dandel.

Sementara jumlah suspek virus corona pada Selasa kemarin ada sebanyak 118 orang dan 7 probable.

Pada Selasa kemarin, Satgas Covid-19 Sulut melaporkan ada 44 kasus baru konfirmasi, terbanyak berasal dari Tomohon dan Manado.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com