Indosat siap beri beasiswa coding bagi 10 ribu pelajar bersertifikat Google

Tessa Senduk
Penulis Tessa Senduk



MANADO, ZONAUTARA.com – Indosat terus dukung perkembangan Talenta Digital di tanah air, terbukti dengan diadakannya roadshow Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), yang juga hadir di Universitas Sam Ratulangi Manado yang digelar di Aula Fakultas Teknik, Selasa (8/10/2019).

IDCamp diisi dengan sharing session dan talkshow ikhwal perkembangan industri digital Indonesia. Indosat memberikan kesempatan kepada generasi bangsa untuk mendapatkan beasiswa bahasa masa depan “coding“.

“Indosat saat ini memberikan perhatian terhadap masalah pendidikan. Untuk itu kami memberikan beasiswa kepada sepuluh ribu pelajar dari semua latar belakang pendidikan yang berusia di bawah 29 tahun. Baik yang baru mau belajar coding maupun mereka yang ingin mengembangkan kemampuannya,” ungkap Head of Region Kalimantan & Sumapa Indosat, Prio Sasongko.

Prio menjelaskan, mereka sangat bangga melihat antusiasme tinggi dari masyarakat mengikut IDCamp. Sampai saat ini sudah ada 22 ribu peserta yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa coding ini.

Melihat antusiasme peserta, pendaftaran IDCamp diperpanjang sampai 18 Oktober 2019. Pendaftaran melalui online idcamp.indosatooredoo.com, dan tidak dipungut biaya alias gratis.

zonautara.com
Zonautara.com

Semua pendaftar beasiswa akan mendapatkan class beginner secara online. Peserta dapat memilih salah satu dari tiga kurikulum yaitu, Developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application.

Kemudian 10 ribu peserta yang berhasil menyelesaikan tugas akhir dari class beginner akan mendapatkan kelas lanjutan (expert class) dan berhak mendapatkan sertifikat langsung dari Google.

Indosat memilih beasiswa coding karena melihat tingginya kebutuhan talenta digital serta memberikan kesempatan kerja di bidang teknologi digital.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com