Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

Indosat siap beri beasiswa coding bagi 10 ribu pelajar bersertifikat Google

ID Camp digelar di Aula Fatek Unsrat Manado.

Bagikan !

Published

on

idcamp manado

MANADO, ZONAUTARA.com – Indosat terus dukung perkembangan Talenta Digital di tanah air, terbukti dengan diadakannya roadshow Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), yang juga hadir di Universitas Sam Ratulangi Manado yang digelar di Aula Fakultas Teknik, Selasa (8/10/2019).

IDCamp diisi dengan sharing session dan talkshow ikhwal perkembangan industri digital Indonesia. Indosat memberikan kesempatan kepada generasi bangsa untuk mendapatkan beasiswa bahasa masa depan “coding“.

“Indosat saat ini memberikan perhatian terhadap masalah pendidikan. Untuk itu kami memberikan beasiswa kepada sepuluh ribu pelajar dari semua latar belakang pendidikan yang berusia di bawah 29 tahun. Baik yang baru mau belajar coding maupun mereka yang ingin mengembangkan kemampuannya,” ungkap Head of Region Kalimantan & Sumapa Indosat, Prio Sasongko.

Prio menjelaskan, mereka sangat bangga melihat antusiasme tinggi dari masyarakat mengikut IDCamp. Sampai saat ini sudah ada 22 ribu peserta yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa coding ini.

Melihat antusiasme peserta, pendaftaran IDCamp diperpanjang sampai 18 Oktober 2019. Pendaftaran melalui online idcamp.indosatooredoo.com, dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Semua pendaftar beasiswa akan mendapatkan class beginner secara online. Peserta dapat memilih salah satu dari tiga kurikulum yaitu, Developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application.

Kemudian 10 ribu peserta yang berhasil menyelesaikan tugas akhir dari class beginner akan mendapatkan kelas lanjutan (expert class) dan berhak mendapatkan sertifikat langsung dari Google.

Indosat memilih beasiswa coding karena melihat tingginya kebutuhan talenta digital serta memberikan kesempatan kerja di bidang teknologi digital.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ekonomi dan Bisnis

Kembali dibuka pendaftaran Kartu Pra Kerja

Pedaftaran akan ditutup pada Kamis 23 April.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.COM – Setelah gelombang pertama selesai, Pemerintah kembali membuka pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang kedua. Para pendaftar sudah bisa mengakses link pendaftaran hari ini, Senin (20/4/2020).

Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan akan ditutup pada Kamis, 23 April, pukul 16.00 WIB.

“Gelombang kedua ini dibuka sejak Senin 20 April pukul 08.00 WIB sampai dengan Kamis, 23 April, pukul 16.00 WIB,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis.

Serupa dengan pada gelombang I, seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui laman https://www.prakerja.go.id/.

Pemerintah juga tidak mengubah persyaratan pendaftaran pada gelombang II kartu prakerja.

Persyaratan tersebut meliputi, calon peserta merupakan warga negara Indonesia (WNI), minimal berusia 18 tahun, dan sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Dalam hal ini, pemerintah akan melakukan verifikasi data calon peserta sebelum meloloskan ke tahapan berikutnya. Jika lolos verifikasi data, maka calon peserta akan mengikuti tahap berikutnya, yaitu tes motivasi dan kemampuan dasar.

Bagi peserta yang berhasil melewati tes itu, maka dapat memilih pelatihan yang disediakan oleh delapan mitra platform digital.

Sebelumnya, pemerintah telah menyelesaikan pendaftaran gelombang I yang berlangsung sejak 11-16 April. Airlangga mengungkapkan jumlah peserta yang mendaftar mencapai 5,96 juta orang.

Dari jumlah tersebut, peserta yang lolos verifikasi melalui e-mail sebanyak 4,42 juta orang. Kemudian, jumlah pendaftar yang sudah diverifikasi berdasarkan nomor induk kependudukan (NIK) sebanyak 3,29 juta.

Dari seluruh proses itu, pemerintah menetapkan jumlah peserta yang lolos untuk program kartu prakerja sejauh ini sebanyak 2,07 juta orang. Namun, baru 200 ribu peserta yang bisa masuk pelatihan gelombang I.

Peserta yang berhak mengikuti pelatihan gelombang I mendapatkan informasi melalui SMS. Pesan singkat dikirimkan ke nomor ponsel yang didaftarkan saat registrasi sejak Sabtu (18/4) hingga Senin (20/4).

Namun, 1,87 juta peserta lolos yang tak dinyatakan masuk dalam gelombang I tak perlu mendaftar ulang. Pemerintah akan mengirimkan link melalui e-mail untuk memilih pelatihan di gelombang 2,3, dan seterusnya sehingga tidak perlu mengikuti proses sejak awal.

| CNN Indonesia

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com