Connect with us

Zona Wakil Rakyat

Komisi I bakal panggil KPU-Bawaslu terkait anggaran Pemilukada

Hearing akan dilakukan dalam waktu dekat.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com– Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum akan segera menjadwalkan agenda rapat dengar pendapat atau hearing dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi I Arthur Anthonius Kotambunan, Senin (7/10/2019). Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengatakan, sebagai mitra kerja KPU dan Bawaslu, maka pihaknya akan memaksimalkan pengawasan, terutama pemanfaatan anggaran.

“Akan ada agenda hearing dengan penyelenggara Pilkada dalam waktu dekat ini,” tegas Kotambunan.

Arthur juga menyatakan, penyelenggara Pilkada terutama KPU agar tidak terlalu khawatir apalagi pesimis soal alokasi anggaran yang dihibahkan saat ini.

“Pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota tetap memiliki semangat yang sama untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Saya sangat meyakini pemerintah akan mengkaji dan melihat sesuai kebutuhan, dana yang dihibahkan jika masih kurang tahun ini tentunya akan ditambah,” ujarnya.

Legislator dapil Kota Manado ini berharap agar KPU, baik provinsi maupun kabupaten dan kota memanfaatkan anggaran tersebut secara maksimal, seberapapun yang telah dihibahkan.

“Akan ada patokan atau dasar penggunaan anggaran pada pelaksanaan pemilihan sebelumnya,” tutupnya. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

KABAR SULUT

Wenny Lumentut: 14 hari libur bukan untuk bepergian

Published

on

Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut Wenny Lumentut. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com Pemerintah di berbagai daerah di Indonesia mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah-sekolah, hingga para Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 14 hari.

Langkah tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 yang telah ada di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait kebijakan tersebut, Ketua Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Wenny Lumentut mengimbau, siswa, mahasiswa hingga para ASN agar tidak memanfaatkan kebijakan libur tersebut untuk bepergian ke tempat-tempat wisata dan keramaian.

“14 hari libur ini diambil agar kita bisa menghindari pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang, sehingga mencegah tertular virus Corona. Sehingga, libur 14 hari jangan digunakan untuk bepergian,” kata Lumentut, Selasa (17/3/2020).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini pun berharap, siswa hingga mahasiswa dapat melakukan aktifitias pembelajaran secara mandiri di rumah atau secara daring dan para ASN dapat melakukan melakukan pekerjaan dari rumah tanpa harus datang ke kantor.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama dan juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona ini,” tuturnya.

Lumentut pun berharap masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Masyarakat juga tidak perlu panik, namun tentu tetap waspada dengan terus menjaga kebersihan dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah diserang virus ini,” pungkas legislator Daerah Pemilihan Tomohon-Minahasa ini. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com