bar-merah

Komisi I bakal panggil KPU-Bawaslu terkait anggaran Pemilukada

MANADO, ZONAUTARA.com– Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum akan segera menjadwalkan agenda rapat dengar pendapat atau hearing dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi I Arthur Anthonius Kotambunan, Senin (7/10/2019). Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengatakan, sebagai mitra kerja KPU dan Bawaslu, maka pihaknya akan memaksimalkan pengawasan, terutama pemanfaatan anggaran.

“Akan ada agenda hearing dengan penyelenggara Pilkada dalam waktu dekat ini,” tegas Kotambunan.

Arthur juga menyatakan, penyelenggara Pilkada terutama KPU agar tidak terlalu khawatir apalagi pesimis soal alokasi anggaran yang dihibahkan saat ini.

“Pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota tetap memiliki semangat yang sama untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Saya sangat meyakini pemerintah akan mengkaji dan melihat sesuai kebutuhan, dana yang dihibahkan jika masih kurang tahun ini tentunya akan ditambah,” ujarnya.

Legislator dapil Kota Manado ini berharap agar KPU, baik provinsi maupun kabupaten dan kota memanfaatkan anggaran tersebut secara maksimal, seberapapun yang telah dihibahkan.

“Akan ada patokan atau dasar penggunaan anggaran pada pelaksanaan pemilihan sebelumnya,” tutupnya. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com