bar-merah

Pengungsi Wamena asal Sulut akan pulang difasilitasi Pemprov

bandara wamena
Bandara Wamena (Foto: Zonautara.com/Ronny Adolof Buol)

ZONAUTARA.com – Warga Sulawesi Utara yang terdampak peristiwa kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua akhir September lalu yang akan pulang ke Manado, akan difasilitasi Pemerintah Provinsi Sulut.

Dikutip dari Antara News (Rabu, 9/10/2019), Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan Pemprov akan membantu memulangkan dengan menggunakan pesawat hercules milik TNI.

“Mungkin sebanyak 167 warga Sulut yang akan pulang ke Manado, pihak TNI AU memberikan gratis, jadi tidak ada masalah,” ujar Kandouw.

Kandouw menjelaskan bahwa Pemprov Sulut bertindak cepat usai pasca kejadian di Wamena, dengan mengirimkan tim ke lapangan dan menyalurkan bantuan yang diperlukan pengungsi.

“Tadi Kaban Kesbangpol, Karo Pemerintahan dan Kepala BPBD Sulut sudah melaporkan bahwa puji Tuhan semua warga Sulut di Wamena dalam keadaan aman, sehat dan tenteram,” ujar Kandouw.

Bantuan yang diberikan berupa makanan dan minuman dan bahan lainnya, yang telah didistribusikan.

Kandouw juga berpesan dan meminta warga Papua yang sedang menyelesaiakan studi di Sulut untuk tidak khawatir.

“Kami menyambut baik. Tetap kita satu keluarga ciptaan Tuhan. Silahkan kembali melanjutkan studi kalian di sini, tak ada dendam di antara kita. Orang Papua yang ada di Sulut boleh anggap kampung halaman sendiri. Jadi tak usah ragu berada di Sulut,” katanya.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com